POLRI

Polres Semarang Gelorakan Di Wilayah Hukumnya Zero Knalpot Brong

SEMARANG-JATENG || suaraindependentnews.id – Gelorakan Kabupaten Semarang zero knalpot brong, Polres Semarang melakukan kegiatan safari anti knalpot brong di seluruh jalur wilayah Kabupaten Semarang, Sabtu 20 Januari 2024.

Safari zero knalpot brong ini dilakukan seluruh anggota Polres Semarang, baik yang ada di Induk hingga tingkat jajaran Polsek.

Kegiatan kali ini diisi dengan kegiatan sosialisasi, himbauan, hingga penindakan secara masif kepada pelanggar knalpot brong.

“Kami laksanakan sosialisasi dan himbauan secara humanis kepada pengguna jalan, yang melintas sepanjang jalur di wilayah Kabupaten Semarang dan kami juga melakukan penindakan secara masif kepada pengguna jalan, yang masih menggunakan knalpot brong”, ungkap Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., mewakili Kapolres Semarang saat memimpin kegiatan.

Dalam kegiatan kali ini para pengguna jalan diajak untuk berperan aktif dalam mencegah penggunaan knalpot brong, terutama di lingkungan masyarakat. Sehingga jajaran aparat Kepolisian, terutama Polres Semarang dapat terbantu dalam penindakan penggunaan knalpot brong.

“Kami berikan pamflet, hingga kami pasang spandung pada lokasi lokasi strategis. Sehingga masyarakat dan pengguna jalan dapat memahami akan dampak negatif dari knalpot brong”, tambah Wakapolres.

Adapun bagi pengguna jalan yang kedapatan menggunakan knalpot brong, personel Polres Semarang akan melakukan penindakan dengan tilang dan kendaraan akan dibawa ke kantor Sat Lantas.

“Penindakan kita lakukan secara humanis dan prosedural, dimana pengguna kendaraan yang kedapatan memasang knalpot brong akan ditindak, dan selanjutnya kendaraan kita bawa ke Sat Lantas untuk mengganti knalpot nya dengan knalpot standart”, jelas Kompol Fandy

Pihaknya juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Semarang untuk ikut menggelorakan anti knalpot brong, sehingga dapat terwujud situasi yang damai, aman dan kondusif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button