POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polri Penolong Masyarakat, Polsek Cineam Rutin Memberikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

POLSEK CINEAM-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polri sebagai aparatur negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan penegakan hukum serta dituntut untuk menjadi sosok insan penolong.

Hal inilah yang mendorong Polsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota untuk mewujudkan kepedulian polri sebagai “POLISI PENOLONG MASYARAKAT” dengan memberikan bantuan sosial berupa pendistribusian air bersih kepada masyarakat Kp Negla RT 03/04 Desa Cijulang Kec Cineam,
Sabtu 1 April 2023.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut dilakukan oleh Polsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota menggunakan kendaraan dinas kepolisian dengan tujuan ke kampung-kampung yang daerahnya kesulitan mendapatkan air bersih secara door to door ke rumah warga.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH. SIK, MSi melalui Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan, SH, MH menjelaskan, bahwa pendistribusian air bersih kepada masyarakat tersebut dilakukan karena ada sebagian wilayah Cineam yang secara geografis daerah tersebut berada di ketinggian, walaupun cuaca musim hujan masyarakat disekitar daerah tersebut harus mencari air bersih ke sumur-sumur resapan air yang lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga.

Kapolsek Cineam mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian POLRI khususnya Polsek Cineam kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Polri hadir untuk masyarakat membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih”, ujarnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat, “Semoga bantuan ini menjadi ladang ibadah untuk Bapak bapak Polisi Polsek Cineam, Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak bapak, Semoga Pak Polisi sehat dan mendapatkan ridho lindungan Allah SWT”, ucap Agus. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button