POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Cibiuk Bersama Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Pemusnahan Benda Asing Di Kaki Gunung Haruman Jingga

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Cibiuk Polres Garut menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang penemuan benda asing yang ditemukan di kaki Gunung Haruman Jingga yang tepatnya di kebun milik H. Oci Kampung Lembur Kulon Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, Selasa 27 Februari 2024.

Ketika dilakukan pengecekan oleh Polsek Cibiuk Polres Garut ternyata barang asing tersebut diduga seperti Mortir atau granat dengan panjang sekitar 25cm. Melihat hal tersebut Polsek Cibiuk Polres Garut berkoordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi Mulya mengatakan anggota Unit Jibom Sat Brimobda Jabar didampingi oleh anggota Polsek Cibiuk membawa benda tersebut ke tempat terbuka atau lapang voli yang jauh dari pemukiman warga.

Khawatir benda mortir itu masih aktif Sat Brimobda Polda Jabar melakukan disposal atau pemusnahan benda tersebut agar tidak membahayakan masyarakat sekitar di kemudian hari.

Setelah dilakukan proses disposal benda mortir tersebut tidak meledak dan sudah tidak aktif sejak lama, diduga benda tersebut merupakan peninggalan sejarah bangsa Indonesia yang sudah tertimbun oleh tanah selama bertahun-tahun.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button