POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Limbangan Cek Lokasi Bencana Alam Longsor

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Limbangan Polres Garut cek lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di Kampung Cileunca Desa Ciwangi Kecamatan BL. Limbangan Kabupaten Garut, Selasa sore 5 Maret 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Limbangan Kompol Wasino, S.H., mengatakan kejadian bencana alam tanah longsor terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

Lanjut Wasino menyebutkan jika bencana alam tanah longsor terjadi di duga di akibatkan oleh hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor berupa tebing kurang lebih tinggi sekitar 5 Meter dan panjang 14 meter.

Akibat dari kejadian tersebut menimpa 1 unit rumah panggung milik Uje (48) mengalami rusak parah pada bagian belakang dan sisi rumah yang mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp. 15.000.000. (Lima Belas Juta Rupiah).

Kini Polsek Limbangan Polres Garut bekerja sama dengan PUPR, aparatur Desa dan warga sekitar tengah bergotong royong membersihkan material longsor.

Wasino mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ia juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada selama musim pengujan ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi TKP karena di khawatirkan ada longsor susulan serta masih ada aliran listrik yang belum di padamkan”, pungkas Wasino.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button