POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Samarang Polres Garut Cek Musibah Rumah Roboh

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Samarang Polres Garut cek tkp musibah rumah roboh di Kampung Baros Tonggoh Desa Samarang Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Sabtu pagi 30 Desember 2023.

Kapolsek Samarang AKP Supriatna, S.H, M.H, terjun langsung ke lokasi bersama anggota Polsek Samarang Polres Garut.

Menurut keterangan korban/ pemilik rumah Irpan kejadian terjadi pada pukul 01.00 WIB, saat dirinya bersama keluarga sedang tertidur tiba-tiba terbangun dikarenakan mendengar suara gemuruh seperti barang jatuh.

Kemudian ia membangunkan anggota keluarga lainnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ketika dilakukan pengecekan ternyata bagian dapur terdapat rangka bangunan kayu bekas ambruk tergeletak di lantai.

Irpan bersama anggota keluarganya menyelematkan diri ke luar rumah, tidak lama kemudian terdengar kembali suara gemuruh yang hebat dan atap rumah korban menyusul rubuh.

Dari hasil olah tkp anggota Polsek Samarang Polres Garut, diduga robohnya rumah tersebut berasal dari atap rumah yang terbuat dari kayu yang sudah lapuk dimakan usia.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah tersebut , namun pemilik rumah mengalami kerugian materil yang ditaksir sebesar Rp. 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah). Untuk sementara pemilik rumah kami bantu evakuasi ke rumah sanak saudaranya terdekat”, kata Supriatna.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button