POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polres Garut Gelar Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023-2024

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif Polres Garut menggelar rangkaian kegiatan rapat lintas sektoral menjelang kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023-2024/ libur panjang Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Senin 18 Desember 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Forkopimda Kab. Garut , Pejabat Utama Polres Garut , Kapolsek jajaran Polres Garut, Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, Brimob, Satpol PP, MUI, Para Camat se Kabupaten Garut, BPBD , Dishub, FKUB , para Kadis dan instasni terkait.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Garut Kompol Asep Muslihat berterimakasih atas dukungan dan kehadiran seluruh komponen masyarakat maupun kepemerintahan dalam mendukung pelaksanaan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 yang aman dan kondusif di Kabupaten Garut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 25 Desember 2023 akan dilaksanakan perayaan natal dan diikuti tanggal 1 Januari 2024 perayaan tahun baru di Kabupaten Garut, namun dibalik keceriaan perayaan selalu ada potensi kerawanan masyarakat seperti kemacetan lantas, kecelakaan lantas, kriminalitas , konflik sosial bahkan aksi terorisme di pusat keramaian, hotel ataupun tempat ibadah”, ujar Asep.

“Terkait hal itu diperlukan pengamanan yang maksimal dan body system dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Melalui kegiatan rakor ini jajaran Polres Garut beserta intansi terkait, sesuai dengan tugas , fungsi dan perannya perlu menyiapkan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 dengan baik. Dengan harapan saran dan masukan serta solusi konstuktif dalam mewujudkan target perayaan natal dan tahun baru yang aman dan nyaman untuk masyarakat”, imbuhnya.

Kabag Ops Polres Garut AKP Maolana, S.H, pun menyebutkan untuk pengamanan tahun ini berfokus pada empat hal yakni pengamanan jalur lalu lintas, pengamanan gereja , pengamanan jalur wisata , dan hingga puncaknya perayaan tahun baru 2024.

Polres Garut akan mendirikan Pos Pengamanan (pospam) yang didirikan di berbagai titik untuk pemantauan maupun pengamanan libur panjang nataru. Rencananya Polres Garut akan mendirikan pospam, posyan hingga pospantau yang ditempatkan di beberapa titik wilayah Kabupaten Garut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button