Pemerintahan

Raih Penghargaan Smart Living Dari Menkominfo RI, Pemko Sawahlunto Lakukan Study Tiru

Study Tiru dari Humas Pemko Sawahlunto ke Dinas Kominfo Kab Solok terkait Smart City kategori Smart Living

7 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Pada tahun lalu, tepatnya Selasa, 14 Desember 2021, Dinas Kominfo Kabupaten Solok meraih penghargaan Smart City kategori Smart Living dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada saat closing ceremony Gerakan Menuju Smart City di BSD City Tangerang.

Menjadi satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat yang meraih penghargaan kategori smart living ini, Kabupaten solok mendapat perhatian dari Kab/ Kota se Sumatera Barat, salah satu nya Pemerintahan Kota sawahlunto.

Bertempat di ruangan kerjanya, Teta Midra Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten solok bersama Sekretaris Dinas Kominfo Syafriwal beserta jajaranya menyambut rombongan Humas Kota Sawahlunto dalam rangka studi tiru Smart City di Kabupaten Solok yang telah menerima penghargaan di Nasional tahun lalu.

Hadir saat itu, Wiza Andrita Kabag Kominperhumas yang didampingi oleh Elgi Delvita Kasubag Kominfo Serta para staf Kominfo Kota Sawahlunto.

Dalam sambutanya, Teta Midra menyampaikan bahwa kedatangan rombongan Dinas Kominfo Kota Sawahlunto merupakan sebuah kehormatan bagi kami Pemdakab Solok sekaligus kedepan akan menjadi motivasi bagi kami dalam meningkatkan kualitas untuk berbenah ke arah yang lebih.

Dijelaskan Teta, apa yang telah kita lakukan dalam mencapai penghargaan di tingkat Nasional tersebut, merupakan kegiatan dan kategori yang masuk kedalam pilar Smart City. Hal itu di mulai dari Master Plan, koordinasi lintas Sektor sampai Inovasi berbasis Ilmu Komunikasi.

Senada dengan itu, Wiza Andrita Kabag Kominperhumas Kota Sawahlunto mengucapkan terimakasih atas sambutannya. Mudah mudahan apa yang dipaparkan Dinas Kominfo Kab Solok terkait Smart City kategori Smart Living dapat kami aplikasikan nantinya di Sawahlunto, terangnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button