POLRES NIAS

Polres Nias Rutin Laksanakan Patroli KRYD Diseputaran Kota Gunungsitoli

Mengantisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

GUNUNGSITOLI,SUARA INDEPENDENTNEWSD.ID

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari, Personil Polres Nias yang terdiri dari gabungan Piket Satuan Fungsi, dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim Ipda Dermawan Laoli selaku Perwira Pengendali (Padal), melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Gunungsitoli, Rabu malam (22/03/2023).

Perwira Pengendali (Padal) Ipda Dermawan Laoli mengatakan, “Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ini kita laksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/383/III/HUK.6.6./2023 tanggal 21 Maret 2023, untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari diseputaran Kota Gunungsitoli dititik lokasi yang sudah ditentukan”.

Hari ini adalah Hari Libur dengan Peringatan Hari Raya Nyepi, dimana aktifitas perkantoran dan anak sekolah diliburkan hingga Hari Kamis, tentu dengan hari Libur banyak masyarakat yang masih melakukan aktifitasnya, untuk bersantai dan melakukan kegiatan lainnya ditempat-tempat yang sering dan banyak dikunjungi masyarakat, Ungkapnya.

Kita lakukan Patroli ditempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, begitu juga ditempat lain yang merupakan Objek Vital, tempat usaha yang masih menjalankan aktivitas, tempat-tempat hiburan dan lokasi yang diduga terjadinya balapan liar, sebutnya.

Selain itu Kita antisipasi juga tempat-tempat sunyi/sepi yang dilalui oleh masyarakat yakni disepanjang jalan dari Desa Humene menuju Kota Gunungsitoli, khususnya daerah Laowomaru di Kec. Gunungsitoli Selatan, Terangnya.

Hal ini menjadi bentuk pelayanan Polri khususnya Polres Nias kepada warga masyarakat yang masih beraktifitas pada malam hari, sebagai upaya mencegah potensi ganguan Kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata sehingga terciptanya situasi Kota Gunungsitoli yang aman dan kondusif, Ujarnya.

Dengan kehadiran Polri khusunya Personil Polres Nias ditengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman pada malam hari, baik yang masih melakukan aktifitas maupun yang sudah istirahat di rumah masing-masing ucap Laoli.

Personil kita akan tetap melakukan Patroli keliling Kota Gunungsitoli untuk memastikan situasi aman dan kondusif, Tegas Laoli.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, selama pelaksanaan kegiatan Patroli KRYD yang tingkatkan, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang terjadi, situasi dan keadaan diseputaran Kota Gunungsitoli aman dan Kondusif ucapnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button