KODAM III/SLW-MABES TNI

Rangkaian HUT Ke 63, Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Berikan Tali Asih Untuk Cegah Stunting

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting kepada warga sekitar Kotis Satgas Yonarhanud 3/YBY di Gosoma Halmahera Utara, Selasa (06/06/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarhanud 3 /YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han., melalui saluran telepon seluler, Rabu 7 Juni 2023.

Dansatgas menjelaskan bahwa kami disini sudah memasuki bulan ke 10 artinya sebentar lagi akan ada rotasi dan akan digantikan oleh satuan dari Jawa.

“Kegiatan kami sehari-hari menerima laporan dari warga dan menyelesaikannya sesuai dengan ranahnya, juga melaksanakan pengobatan dan vaksinasi”, jelas Dansatgas.

Kegiatan sosialisasi pencegahan stunting ini merupakan rangkaian dari HUT ke-63 Yonarhanud 3/YBY.

“Kami memberikan tali asih berupa bahan makanan untuk menambah gizi anak, harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang stunting agar orang tua tidak panik dan dapat menanganinya dengan benar”, ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah dokter Satgas Letda Ckm dr. Emanuel Patrita Sakti menyampaikan saat ini masyarakat umum sudah saatnya memahami apa itu stunting terutama bagi pasangan yang sudah menikah, baik saat merencanakan mempunyai anak maupun yang sudah mempunyai anak. Hal tersebut penting untuk diketahui agar anak-anak sebagai calon penerus bangsa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Salah satu warga Sutra Dewi orang tua dari Syakil anak yang mempunyai kebutuhan khusus mengucapkan terimakasih kepada Satgas atas perhatian yang diberikan kepada kami.

“Setelah mendapat ilmu ini akan kami praktekan dirumah agar anak-anak kami dapat tumbuh normal seperti anak yang normal pada umumnya”, ucap Sutra Dewi. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button