KODAM III/SLW-MABES TNI

Tanamkan Disiplin, Satgas Yonarhanud 3/YBY Latih PBB Sekolah Di Tobelo

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Menanamkan disiplin sejak dini kepada anak sekolah, Satgas Yonarhanud 3/YBY melatih keterampilan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SD Inpres 1 Bertingkat Tobelo.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han., melalui saluran telepon seluler, Minggu 18 Juni 2023.

Dengan latihan PBB diharapkan siswa dapat di tanamkan disiplin yang baik untuk diterapkan di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian mengerti pengetahuan dasar PBB untuk bekal ketika sudah di jenjang sekolah menengah untuk bersaing dalam Paskibraka.

“Latihan seperti ini kita agendakan rutin di sekolah-sekolah, namun karena anggota Satgas terbatas kita laksanakan bergantian, ada yang di SD, SMP dan SMA”, jelas Dansatgas.

Disamping melatih PBB anggota Satgas juga mengajarkan kepada siswa di tingkat SMA materi tentang Wawasan kebangsaan juga Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara Indonesia yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonarhanud 3/YBY terhadap masyarakat maupun sekolah sehingga kehadirannya bisa bermanfaat”, tutur Dansatgas.

Febyola Lilipory, S.I.Kom. Guru SD Tobelo mengatakan bahwa anak-anak sangat senang dengan latihan yang diberikan karena dapat menambah Ilmu yang langsung bisa di praktekkan. Latihan tersebut menambah disiplin diri, pengetahuan saat upacara bendera dan lomba gerak jalan pada saat memperingati kemerdekaan 17 Agustus nanti.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Irene M. A. Lilipory, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonarhanud 3/YBY yang telah melatih anak didiknya tentang baris berbaris karena akan menumbuhkan kedisiplinan siswa.

“Saya sebagai Kepala Sekolah sangat berterima kasih atas kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonarhanud 3/YBY. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan terus setiap bulan”, pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button