POLRI

Resahkan Warga, Polres Semarang Amankan Balap Liar

Polres Semarang – Polda Jateng |
suaraindependentnews.id –
Menindak lanjuti laporan masyarakat sekitar Jl. Diponegoro Ungaran, Minggu dini hari 23 Juli 2023 Polres Semarang amankan 80 kendaraan yang digunakan untuk balapan liar.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., ini menyisir sepanjang Jl. Diponegoro Ungaran. Kegiatan ini juga melibatkan personil Sat Samapta, Reskrim dan Intel Polres Semarang.

“Masih dalam situasi Ops Patuh Candi 2023, serta laporan dari warga sekitar Jl. Diponegoro bahwa adanya aktifitas remaja yang melakukan balapan liar. Kami lakukan penyisiran sepanjang Jl. Diponegoro mulai simpang DPRD hingga simpang depan KFC.” Ungkapnya.

Remaja beserta motor yang diamankan, selanjutnya diperintahkan oleh petugas untuk mendorong kendaraannya hingga kantor Sat Lantas Polres Semarang.

“Selain yang melakukan balapan liar, semua penonton yang ada di sekitar lokasi juga kita periksa surat suratnya, apabila lengkap kami lakukan pembinaan dan diberikan surat teguran. Dan yang tidak bisa menunjukkan surat surat kendaraannya kami amankan di Mako Sat Lantas Polres Semarang.” Tegas Kasat Lantas.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Di lokasi terpisah menghimbau kepada warga maupun orang tua di Kabupaten. Semarang dan sekitarnya untuk tidak melakukan kegiatan ilegal balapan liar, serta lebih mengawasi anak anaknya dalam penggunaan kendaraan roda 2 terutama di malam liburan atau Weykend.

Pewarta : Andi.K – hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button