PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemkab Nias Utara Laksanakan Upacara Hari Otonomi Daerah  Ke- XXVII

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 dengan Tema ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Utara.Jumat (28 April 2023).

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu,S.Pd  dalam arahannya menyampaikan bahwa, Otonomi Daerah dapat dimaknai sebagai hak, wewenang dan kewajiban yang diberikan kepada daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang memiliki azas tugas pembantuan, dekonsentrasi dan desentralisasi.

Bupati juga menyampaikan bahwa wewenang otonomi daerah diarahkan pada penggalian segala potensi yang tersedia baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk meningkatkan perekonomian daerah yang berwawasan pertumbuhan dan pemerataan pendapatan, yang pada prinsipnya pelaksanaan otonomi daerah adalah diselenggarakan secara luas, nyata dan bertanggung jawab.

Hadir pada Upacara tersebut, Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, unsur TNI/POLRI, seluruh ASN dan THL dilingkungan Perintahan Kab. Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button