POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Saat Giat Tasik Resik, Polsek Mangkubumi Temukan Puluhan Liter Miras Jenis Tuak Di Eks Terminal Cilembang

POLSEK MANGKUBUMI-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Saat melaksanakan kegiatan Tasik Resik, dengan membersihkan sampah di bangunan eks Terminal Cilembang, Polsek Mangkubumi menemukan puluhan liter minuman keras (miras) jenis tuak, Jum’at, 20 Januari 2023.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota IPTU Hartono membenarkan penemuan puluhan liter miras tak bertuan di bangunan eks Terminal Cilembang.

“Benar, saat melaksanakan kegiatan Tasik Resik, kami menemukan puluhan liter tuak tanpa pemiliknya”, ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Tasik Resik yang melibatkan personel Gabungan TNI-Polri, Kelurahan dan Kecamatan Mangkubumi, sedang gotong royong membersihkan sampah di sekitar Eks Terminal Cilembang.

“Awalnya ada kecurigaan dari Petugas Gabungan yang mencium bau menyengat seperti alkohol, setelah di cek ternyata disebuah bangunan terbengkalai ditemukan barang tersebut”, ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Petugas Gabungan mengamankan miras tersebut, yang dikemas dalam 30 kantong plastik, satu ember sekitar 10 liter, dan satu karung yang berisi sekitar 5 liter miras jenis tuak.

“Barang bukti kami amankan ke Mapolsek Mangkubumi guna penyelidikan lebih lanjut”, tegasnya.

Selanjutnya, Petugas Gabungan melaksanakan Program Tasik Resik, dengan membersihkan sampah yang ada di jalur Jalan by Pass Kelurahan Linggajaya hingga eks Terminal Cilembang.

“Kehadiran TNI -Polri dan Lintas Sektoral lainnya, melaksanakan kegiatan Tasik Resik sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dari tempat pembuangan sampah ilegal”, pungkasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan Pemerintah, agar terwujudnya lingkungan yang bersih. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button