KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonif 310/KK Beri Keceriaan Di Gereja St Antonius Senggi

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Wujud keakraban umat beragama, Satgas Yonif 310/Kidang Kancana memberikan bantuan berupa 50 buku tuntunan Doa, Salib dan Rosario, kepada jemaat Gereja Katolik Santo Antonius, di daerah perbatasan, di Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Adrik Fachrizal saat dikonfirmasi di Posko Satgas Yonif 310/KK, Selasa 8 Agustus 2023.

Pemberian bantuan ke gereja sebagai wujud keakraban umat beragama dan untuk lebih mempererat tali persudaraan antara warga sekitar dengan TNI.

“Personel Satgas Yonif 310/KK hadir untuk melaksanakan ibadah sekaligus pengamanan perbatasan di Gereja Katolik St. Antonius di wilayah  Distrik Senggi”, ujar Dansatgas.

Dalam proses ibadah dipimpin oleh Pastor Yohanes Ata Sogen dengan dihadiri oleh 50 orang jemaat warga sekitar dan jemaat personel Satgas Yonif 310/KK.

Ibu Mariam (40) salah seorang jemaat Gereja Katolik St. Antonius mengaku senang dengan kehadiran TNI di gereja tersebut.

“Saya senang dengan kehadiran TNI di Gereja kami dan saya merasa terhormat dengan dikalungkan rosario ini oleh bapak TNI”, ungkap Mariam.

Dansatgas menambahkan selalu menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk memasuki segala aspek kehidupan warga perbatasan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, peribadatan, dan kultur budaya. Selalu melakukan hal positif untuk merebut hati dan dicintai rakyat.

“Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah harian Kasad yaitu “Tunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional”, pungkas Dansatgas. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button