POLRI

Satpolairud Polres Tasikmalaya Laksanakan Giat Patroli Rutin

CIPATUJAH, suaraindependentnews.id – Giat Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi dan Himbauan Prokes 5M, Kamtibmas Dan Ajakan Suntik Vaksin kepada masyarakat dan Wisatawan Perairan.

Giat Satpolairud Polres Tasikmalaya, telah melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka sampaikan himbauan Protokol Kesehatan Sosialisasi ajakan Suntik Vaksin dan Kamtibmas kepada Masyarakat Pesisir, Pengguna Perairan di wilayah Tasikmalaya Selatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid- 19, dan menjaga Kamtibmas perairan Satpolairud Polres Tasikmalaya serta himbauan kepada pengunjung

Pada hari Sabtu, (18/12/2021), kemarin, berlokasi disekitar
Dermaga Pamayangsari dan di Pesisir Pantai Pamayangsari,
Pantai Sindangkerta, dan
Pantai Cimanuk dengan personil Anggota personil antara lain, Iptu Sujarmanto, Bripka Bayu Mahardika, Bripda Ihsan. B.A, dan Bharaka Ali Nurdin.

Dengan Sasaran Kegiatan antara lain pada Masyarakat Pesisir,
Pengguna Perairan dan
Kepada para Pengunjung Pantai.
Personil pun dalam giatnya Memberikan pesan kamtibmas hal
Cuaca Ekstrem, Gelombang besar dan angin kencang agar berhati – hati saat melaut, dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, untuk tetap disiplin melaksanakan 5M, serta ajakan untuk segera disuntik Vaksin. kepada masyarakat Nelayan Pesisir, juga di sarankan agar meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan pribadi dan keluarga.

Menghimbau masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Memberikan himbauan kepada para pengujung agar selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang.
Memberi himbauan kepada masyarakat pengunhjung tentang penting nya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid- 19, Kamipun selama bertugas Patroli terus lakukan Pengecekan/monitoring ada tidaknya kegiatan kriminal atau kekerasan dari premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan RN dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dengan Adanya Personil Anggota yang melaksanakan Patroli, disepanjang peraiaran pantai diharapkan akan dapat terciptannya Harkamtibmas ditengah tengah warga masyarakat Pesisir dan Perairan yang aman dan kondusif, Petugaspun sampaikan Himbauan Prokes, 5M, yang disampaikan kepada Pengguna perairan dan masyarakat yang diharapkan bisa dipahami dan dilaksanakan.

Himbauan yang disampaikan kepada para nelayan agar dalam melaut tetap memperhatikan situasi paktor Alam dan pelampung untuk membantu keselamatan jika terjadi sesuatu hal di lautan, juga kami himbau agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Situasi pengunjung, walau cukup ramai namun tetap dalam keadaan aman, dan kondisi disiplin Protokol Kesehatan serta para pengunjung tetap mematuhi berbagai himbauan dari anggota patroli.

Sampai saat ini situasi Kamtibmas Kondusif, tidak ada aksi dari yang namanya premanisme diwilayah hukum perarian Kecamatan Cipatujah.

Demikian ungkap Kasat Polairud Polres Tasikmalaya
Iptu Sujarmanto, kepada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button