Peristiwa

Kapten Nuh, KM Wira Glori izinkan Para Wartawan Ke Anjungan Kapal

GUNUNGSITOLI, SUARA  INDEPENDENTNEWS.ID

Kegiatan peliputan teman-teman awak media Dipelabuhan Gunungsitoli sudah meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli Dan Kapten KM Wira Glori, Nuh. Kamis (17/03/2022).

Kabarnya isu ini viral dimedia sosial yang membuat pemahaman beberapa elemen dan pihak masyarakat bertanya-tanya terkait keberadaan beberapa awak media di Anjungan Kapal KM Wira Glori.

Berikut penjelasan Melianus Laoli  salah satu dari tiga wartawan yang sampai di Anjungan kapal KM Wira Glori,

” Sebelumnya kami masuk kearea pelabuhan ini karena ada informasi dari masyarakat terkait dugaan adanya pungli diatas kapal, Dan hal ini telah diizinkan pak Merdi Loi untuk melaksanakan peliputan sekaligus investigasi terkait informasi dari masyarakat.

Sesampai kami disana kami ketemu ABK kapal dan dia memberikan kami nomor kapten Nuh untuk konfirmasi terkait persoalan tersebut, Lalu saya telefon beliau dan beliau (Kapten Nuh) mengarahkan kami menjumpai dia di Anjungan kapal sekaligus diantar/di dampingi oleh ABK kapal yg memberikan no kapten tadi, Sehingga kami berfoto bersama dengan kapten Nuh, jelasnya.

Tapi kami mendengar informasi dari media bahwa orang abang tidak ada izin datang ke Anjungan Kapal,,?

Jawabnya,  Secara logika saja kalau kami datang disana tidak ada izin mana mungkin kami bisa berfoto dengan kapten Nuh,  Jelasnya Melinus Laoli dengan santai sambil tersenyum.

Sementara Hal yang sama juga disampaikan oleh Merdi Loi, Kepala kantor KSOP Gunungsitoli kepada awak media pagi ini mengatakan,

” Intinya kejadian diatas kapal tersebut kita dalami dan beberapa informasi dari pihak kapal sudah kita terima namun kita tidak bisa pastikan hal tersebut karena pihak korban telah melaporkan persoalan ini di polres Nias, Artinya biar para penegak hukum yang memberikan kepastian hukum terkait persoalan ini”, Tuturnya

Apakah benar bapak sudah berikan izin kepada beberapa wartawan untuk meliput di area kapal,,,?

Merdi Loi  mengenai hal itu, bang Jurdil Laoli  telepon saya meminta izin untuk mengadakan peliputan maka secara lisan saya izinkan namun saya sampaikan agar berkordinasi dengan petugas dilapangan, pungkasnya Merdi menjawab pertanyaan awak media melalui via seluler pagi ini.

( FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button