Berita Kemenpora

Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Ganda Putri Tenis WTA di Meksiko

JAKARTA || SIN.ID, 29/10/2022,  Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, melaju ke semifinal ganda putri turnamen tenis WTA 125 Abierto Tampico di Meksiko, setelah melewati perempat final pada Jumat (28/10/2022) WIB.

Dikutip dari laman resmi WTA, Aldila yang berpasangan dengan petenis Slovakia, Tereza Mihalikova, berhasil menyingkirkan Varvara Flink (Rusia)/You Xiaodi (China) dengan skor 6-4, 6-3.

Di semifinal, Aldila/Mihalikova, yang menjadi unggulan teratas ganda putri dalam turnamen lapangan keras itu, akan bertemu unggulan keempat Anna-Lena Friedsam (Jerman)/Nadiia Kichenok (Ukraina).

Namun sayangnya, kesuksesan Aldila di sektor ganda tidak sama mulusnya ketika dia bermain di tunggal. Aldila, yang berjuang dari babak kualifikasi, terjegal di laga 32 besar saat menghadapi petenis Amerika Serikat (AS), Ashlyn Krueger. Ia kalah dengan skor 2-6 5-7.

Di daftar peringkat tenis WTA yang dirilis pekan ini, Aldila berada di urutan ke-53 dunia untuk sektor ganda putrid. Itu menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat ke-516 dunia, lebih baik dari pekan sebelumnya, sementara catatan terbaiknya ada di peringkat ke-344 pada 24 Mei 2021.

Sementara itu, di belahan dunia lain, petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho juga menorehkan hasil positif. Petenis berusia 19 tahun itu melaju ke semifinal ganda ITF W60 Playford, Australia.

Priska yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan, Han Na-lae, berhasil mengalahkan duet tuan rumah Petra Hule/Taylah Preston dengan 6-4, 6-4.

Priska/Han, yang menjadi unggulan teratas turnamen tersebut, bertemu dengan duet Jepang, Haruna Arakawa/Natsuho Arakawa di babak semifinal.

Sumber: Antara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button