POLRI

SPKT Polda Jabar Menggelar Pembinaan Fungsi Tahun Anggaran 2022

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirja Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Rabu (15/6/2022) berlangsung kegiatan Pembinaan Fungsi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadi (SPKT) Polda Jabar.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kepala SPKT Polda Jabar dan diikuti oleh peserta terdiri dari Kanit SPKT dan Bamin SPKT Polres jajaran Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa tema kegiatan ini “Dengan semangat Presisi kita tingkatkan kialitas dan kinerja pelayanan publik SPKT jajaran Polda Jabar terhadap masyarakat agar terciptanya kepuasan dan kepercayaan masyarakat”, tuturnya.

Tujuan pelatihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan pelayanan publik juga untuk penyamaan persepsi baik dari segi piranti lunak maupun teknis pelaksanaan pelayanan tugas.

Sementara itu Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini, memiliki makna yang strategis bagi jajaran SPKT Polda Jabar dalam rangka meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap yang profesional, modern dan terpercaya guna memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan atau pengaduan, pemberian bantuan dan pelayanan surat keterangan serta menyajikan informasi yang berkaitan dengan kepentingan kepolisian yang dapat diakses sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan.

Selain itu juga, sebagai sarana evaluasi yang selama ini telah dilaksanakan oleh jajaran SPKT Polda Jabar, serta forum penyampaian berbagai pendapat maupun saran yang bersifat konstruktif. Oleh sebab itu, para narasumber diharapkan dapat menyampaikan materi yang bersifat aplikatif sehingga para peserta dapat benar-benar memahami serta memiliki kesamaan persepsi dan tindakan, baik di tingkat satker Polda, Polres/ta/tabes hingga jajaran Polsek Satwil Polda Jabar dalam peningkatan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat Jawa Barat. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button