POLRES TASIKMALAYA KOTA

Syukuran HUT Lantas Ke 67, Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Reward Dan Musnahkan Ratusan Knalpot Bising Serta Gelar Baksos Donor Darah

MAPOLRESTA, suaraindependentnews.id – Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke -67, Polres Tasikmalaya Kota menggelar kegiatan pemusnahan ratusan knalpot bising dan donor darah bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (22/9/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan memberikan penghargaan kepada 6 personel Satlantas yang berkinerja baik dan 4 warga yang membantu tugas tugas Polri.

“Selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi untuk personel yang lain, agar bekerja lebih baik”, ungkapnya.

Kegiatan syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada anggota Satlantas paling senior dan junior serta pembagian hadiah kejuaraan Futsal Internal Satlantas.

Selanjutnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan memimpin press rilis pemusnahan ratusan knalpot tidak standar atau knalpot bising.

“Kita musnahkan sekitar 213 knalpot bising yang tidak standar pabrikan, hasil dari  penegakan hukum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota”, ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa knalpot tidak standar pabrik ini menimbulkan kebisingan dan ketidaknyamanan untuk pengguna jalan maupun lingkungan masyarakat.

“Kami ajak unsur pelajar dan mahasiswa dalam pemusnahan knalpot ini, sebagai  komitmen kami Polres Tasikmalaya Kota akan terus menekan penggunaan knalpot bising dan menindak tegas dengan memberi sangsi tilang dan diharuskan mengganti knalpotnya dengan knalpot standar”, jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso menyampaikan bahwa knalpot yang diamankan ini karena memiliki tingkat kebisingan yang diambang batas.

“Penggunaan knalpot seperti iini menyalahi aturan, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban, perlu diketahui untuk kendaraan 80 cc sampai 175 cc tingkat kebisingannya yaitu 83 Desibel suara”, tuturnya.

Kegiatan Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 mengambil tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”, kemudian ditempat yang sama digelar juga kegiatan Donor Darah yang diikuti puluhan Personel Polres Tasikmalaya Kota serta masyarakat umum. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button