POLRI

Tanamkan Karakter pada Siswa SMA/SMK, Muspida Kab. Semarang Pimpin Upacara Bendera

Semarang | POLRES SEMARANG-POLDA JATENG, suaraindependentnews.id –
Guna tanamkan karakter disiplin dan memupuk cinta tanah air, Senin, 12 Juni 2023 Muspida Kab. Semarang memimpin jalannya upacara bendera pada sejumlah Sekolah SMA/SMK di Kab. Semarang.

Kegiatan yang sudah berjalan secara rutin ini merupakan wujud kepedulian para pimpinan instansi di Kab. Semarang diantaranya Kapolres, Dandim, Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua PN, ketua DPRD Kab. Semarang dan wakil Bupati. Kepada generasi penerus ditengah perkembangan jaman di era digital saat ini.

“Hari ini seluruh pimpinan instansi di Kab. Semarang menjadi inspektur upacara pada 8 SMA/SMK di wilayah Kab. Semarang, dimana usia remaja pada tingkatan SMA/SMK ini merupakan masa yang tepat untuk kembali mencetak karakter, serta menanamkan kembali rasa disiplin dan cinta tanah air.” Terang Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH.

Wakapolres yang hadir mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Tuntang menyampaikan amanat dari Kapolres Semarang yang pada saat bersamaan ada kegiatan di Mapolda Jateng. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah, serta menaruh harapan kepada siswa siswi SMAN 1 Tuntang untuk menjadi penerus yang unggul ditengah modernisasi perkembangan jaman.

Di kesempatan lain Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., yang memimpin jalannya upacara di SMAN 1 Suruh juga memberikan motivasi belajar kepada para siswa yang ada dihapadapannya, agar mampu bersaing ditengah perkembangan jaman saat ini.

Hal senada juga disampaikan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo mewakili Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., saat memimpin upacara di SMAN 1 Getasan, dimana pihaknya menyampaikan untuk para siswa tentang dibutuhkan kerja keras dan disiplin guna meraih cita cita yang diinginkan.

Pewarta : Andi.K Hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button