Rapat Paripurna DPRD

Tanggapan Fraksi Gerinda DPRD Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam pendapat akhirnya Fraksi Gerinda DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Ranperda tentang P-APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2021, menyatakan setuju untuk kemudian diteruskan pada tahapan selanjutnya.  (28/9).

Dalam pendapat akhirnya partai Gerinda tersebut yang disampaikan oleh Kurniawan Zega, SE dijelaskan atas hasil pembahasan Ranperda yang telah diselesaikan pada tahapan pembahasan tingkat I (satu) dan berdasarkan hasil kajian serta pengamatan dari Fraksi Gerinda DPRD Kota Gunungsitoli, terdapat beberapa hal yang merupakan simpulan dan sebagai catatan penting kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli kemudian diindahkan sebagai-berikut.

Fraksi Gerinda berpesan agar Ranperda tentang P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2021 beserta lampiran-lampirannya yang telah dibahas sampai pada tahapan pengambilan keputusan saat ini, kiranya telah Dicermati dengan baik dan disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Fraksi Gerinda juga mengingatkan kirannya apa-apa program yang telah tertuang dalam Ranperda P-APBD TA 2021 ini telah senada dengan RPJMD maupun RPJPD Kota Gunungsitoli.

Fraksi Gerinda berharap kirannya proyeksi pendapatan Daerah yang diusulkan pada Rancangan APBD sudah sejalan dengan asumsi pertumbuhan Ekonomi yang akan dicapai.

Terkait pembangunan Infrastruktur jalan/jembatan dan lain-lain, agar dialokasikan memenuhi keseimbangan dengan mendahulukan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat dan telah disesuiakan dengan aspirasi masyarakat

5 Fraksi Gerinda mengingatkan Pemko Gunungsitoli kiranya dapat memformulasikan kinerja perangkat Daerah yang membidangi dalam hal mengatasi pemanfaatan badan jalan diluar ketentuan yang berlaku.

Setelah mencermati dengan teliti, mempelajari dan menimbang dengan seksama maka fraksi Gerinda DPRD Kota Gunungsitoli akhirnya menyatakan setuju atas Ranperda tentang P_APBD Kota Gunungsitoli TA 2021 untuk kemudian diteruskan pada tahapan selanjutnya. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button