KODAM III/SLW-MABES TNI

Terharu… Pak Amin Bersyukur Rumahnya Di Bangun Kodim 0611/Garut

KODIM 0611/GRT-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bapak Amin (67) warga Desa Cintarakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut wilayah Koramil 0611-12/Samarang mendapatkan bantuan perbaikan rumah melalui kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut, Korem 062/Tarumanagara, Kodam III/Siliwangi, Rabu (05/07/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhaniswiro, S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Kamis 6 Juli 2023.

Amin pada kehidupan sehari-harinya sebagai buruh dengan upah yang hanya cukup untuk kebutuhan harian, sehingga tidak sanggup untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh.

“Melihat kondisi demikian, kami selaku aparat kewilayahan berupaya untuk membantu kesulitan yang dialami warga di wilayah binaan”, jelas Dandim.

Pelaksanaan Karya Bakti dengan kegiatan pembangunan pada Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) merupakan bentuk kepedulian satuan jajaran TNI AD khususnya Kodim 0611/Garut dalam mendorong pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Hal ini dalam rangka untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitar, selain itu karya bakti dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Dandim.

Dandim 0611/Garut menegaskan, dengan adanya program Karya Bakti pembangunan Rutilahu tersebut, pihaknya dapat membantu keluarga Pak Amin agar memiliki rumah yang layak huni.

“Kedepannya sesuai kemampuan kami, bukan hanya keluarga bapak Amin, tapi warga yang lain juga dapat kami bantu untuk mendapatkan rumah yang layak huni”, kata Dandim.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih terus terlontar dari Pak Amin dan keluarganya kepada Kodim 0611/Garut yang telah membangun rumah bagi keluarganya sehingga rumahnya menjadi layak huni.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak TNI yang telah membangun rumah saya hingga layak untuk di huni, semoga kebaikannya mendapat balasan yang baik dari Yang Maha Kuasa”, ucap Amin. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button