Tak Berkategori

Trio Sigit (Aweng) Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna “Kusuma Karya” Desa Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Losari-Cirebon, suaraindependentnews_id.
Pemdes Panggangsari, Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon melalui Panitia Pemilihan Pengurus Karang Taruna “Kusuma Karya” telah menggelar Pemilihan Pengurus Karang Taruna ” Kusuma Karya” Desa Panggangsari Kec.Losari Kab.Cirebon secara Demokrasi. Dan acara pemilihan tersebut berlangsung di aula balai desa setempat, Jum’at (25/6/2021) malam.

Dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut, dihadiri lengkap oleh seluruh Panitia diantaranya, Ahmad Fauzan, S.Kom.(Ketua Panitia), Sakowi, S.T., (Sekretaris), Tarnadi (anggota) dan Abdul Baitz (anggota), serta Kuwu Desa Panggangsari, Rudi Pujiyanto, Ketua BPD, Khaerudin dan sejumlah tokoh pemuda, serta para perwakilan yang menjadi voter. ujar Sekretaris Panitia, Sakowi, S.T.

Sementara itu, proses pemilihan Pengurus Karang Taruna “Kusuma Karya” Desa Panggangsari, diikuti oleh 8 putra terbaik Desa Panggsangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, dari ke 8 calon tersebut, merebutkan posisi Ketua melalui proses pemilihan secara demokrasi. Adapun ke 8 nama calon tersebut adalah Nandar, Mohammed Alfaz, Trio Sigit (Aweng), M Irfan Pebriyan, Susanto, M.Chaeruzzaman (Iyung), Mian, dan Dul Mu’in. Jelas Abdul Baitz mantan Ketua Karang Taruna periode sebelumnya dan sebagai panitia dalam pemilihan sekarang.

Sebelum proses pemilihan berlangsung, seluruh calon diberikan waktu dan kesempatan oleh Panitia untuk menyampaikan Visi dan Misi-nya. Dan dilanjutkan proses pemilihan Ketua Karang “Kusuma Karya” Desa Panggangsari. Dari hasil proses pemilihan, Trio Sigit (Aweng) meraih suara terbanyak dengan 47 suara. Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Dul Mu’in dengan 19 suara. Untuk posisi ketiga oleh Susanto dengan 10 suara. Dan posisi keempat oleh M.Chaeruzzaman (Iyung) dengan 5 suara. Selanjutnya disusul oleh Mohammed Alfaz dengan 3 suara, sementara untuk Nandar dan Mian masing-masing 1 suara, serta M Irfan Febriyan 0 suara. Jelas Ketua Panitia Mohamad Fauzan, S.Kom.

“Semoga dengan ketua yang baru, Karang Taruna “Kusuma Karya” Desa Panggangsari bisa lebih maju lagi dari semua hal, terpenting semoga amanah” kata mantan Ketua Karang Taruna “Kusuma Karya” Desa Panggangsari, Abdul Baitz.

Ketua Karang Taruna “Kusuma Karya” Desa Panggangsari terpilih, Trio Sigit, mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bekerja sendirian. Melainkan harus dibantu oleh semua pihak untuk memajukan Desa Panngangsari yang sama sama kita cintai dan kita banggakan ke depannya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan pemuda yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu, saya memohon kerja sama semua pihak agar organisasi karang tarunga berjalan sesuai harapan,” harap dia. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button