Tak Berkategori

Udin Jaenudin, M.Pd. Terpilih Menjadi Ketua PC ISNU Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2023-2027


Cirebon, suaraindependentnews.id | Sosok Guru yang bertigas disalah satu SMAN wilayah Kabupaten Cirebon, Udin Jaenudin, M.Pd. terpilih untuk memimpin Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama secara demokrasi pada Konfrensi Cabang (Konfercab) II ISNU Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di Hotel PIA Cirebon Kota, Sabtu (8/4/2023).

Konfercab II ISNU Kabupaten Cirebon, di hadiri langsung oleh Ketua PW ISNU Jawa Barat beserta jajaran, Ketua Tanfidz dan Suriyah PCNU Kabupaten Cirebon, Ketua PC Muslimat Kabupaten Cirebon, 12 Ketua dan Sekretaris PAC ISNU yang sudah ber-SK, Demisioner Ketua beserta Pengurus PC ISNU Kabupaten Cirebon dan tamu undangan lainnya.

Dalam proses pemilihan Ketua ISNU Kabupaten Cirebon, Udin Jaenudin, M.Pd. memperoleh 28 suara dan Saefur Rohim, M.Pd. memperoleh 4 suara. Adapun hak suara sebanyak 32 yang terdiri dari 24 PAC ISNU yang sudah ber-SK (Ketua+Sekretaris) dan 8 Demisioner PC ISNU Kabupaten Cirebon periode sebelumnya.

Ketua terpilih, Udin Jaenudin, M.Pd. ingin membawa ISNU tetap pada jalurnya, yakni menghimpun kepentingan para intelektual, profesional, dan sarjana di lingkungan NU dengan meningkatkan kualitas sumber daya melalui jalur pendidikan.

Agenda itu adalah memperbanyak sarjana hingga guru besar di lingkungan NU, membentuk jaringan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan dunia usaha, dan mendorong pemerintah agar menjadikan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah sebagai pandangan dalam setiap pengambilan keputusan, tutur Udin Jaenudin.

“Baik dari segi regulasi maupun implementasi kebijakan-kebijakan ISNU,” ujar Udin Jaenudin.

Sebagaimana mekanisme dalam Tata Tertib Konfercab II ISNU Kabupaten Cirebon tahun 2023, Ketua beserta tim formatur selama 15×24 jam, harus sudah selesai menyusun struktural kepengurusan PC ISNU Kabupaten Cirebon 2023-2027, Udin Jaenudin selaku Ketua terpilih akan mencari mitra kerja untuk mengisi formasi kepengurusan struktural yang baru. Tentunya yang bekerjasama demi mensukseskan visi, misi dan programa ISNU 5 tahun kedepan, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button