Tak Berkategori

Belum Genap Sebulan, LBH ELIT Cirebon Raya Sudah Tangani Sejumlah Kasus.

Cirebon, suaraindependentnews.id | Bukti keberadaan Lembaga Bantuan Hukum Elegan Lugas Intelengensia Tegas (LBH ELIT) Cirebon Raya dibutuhkan oleh masyarakat, terbukti, pasalnya belum genap satu bulan, keberadaan LBH ELIT Cirebon Raya sudah banyak membantu, mengawal dan mendampingin beberapa kasus yang dialami oleh masyarakat.

Sekretaris LBH ELIT Cirebon Raya, M.A. Maolana, S.Pd.I. mengatakan, belum satu bulan berdiri, sejumlah perkara tercatat telah ditangani, setidaknya 12 kasus yang tercatat di buku stambuk kami. Perkara yang kami tangani seperti Kasus Pencabulan, Penganiyaan, Penipuan dan Penggelapan, Lapor Balik Pengaduan dan Fitnah, Perlindungan Anak, Somasi, Obat-obatan Terlarang, Pendampingan, dan tentang Administrasi, jelas M.A. Maolana.

Dari awal efektif penanganan perkara pada 28 Juli 2022 sampai sekarang sudah (sekitar) 12 lebih perkara ditangani, ada yang sudah tuntas, ada masih dipelajari untuk pengambilan langka hukum, dan juga ada yang masih masih berproses,” tutur A Maman Roenza, Ketua LBH ELIT Cirebon Raya, Selasa (16/8/2022).

Kedepan, pihaknya optimistis, LBH ELIT Cirebon Raya bisa semakin baik dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dalam hal pendampingan hukum, tegas A Maman Roenza diselah-selah kesibukannya.

“Saat ini LBH ELIT Cirebon Raya memiliki Kantor Hukum untuk penghidupan organisasi, ditambah adanya sejumlah Konselor dan Konsultan Media. Dengan begitu, ke depan masyarakat pencari keadilan akan bisa didampingi dengan baik, apalagi LBH ELIT Cirebon Raya memiliki Pengacara/Advokat sangat profesional” imbuh A Maman Roenza.

Sementara itu, Sekretaris LBH ELIT Cirebon Raya mengaku bangga dengan LBH ELIT Cirebon Raya. Meski masih seumur jagung, namun keberadaanya sudah mampu menangani banyak perkara.

“Kalau sekarang sudah 12 perkara, tentu kedepan kita harus lebih meningkat. Kami akan selalu memeberikan pendampingan hukum yang maksimal,” pungkas A Maman Roenza. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button