Peristiwa

Usai Melantik DPW MIO Banten, AYS Prayogie ; Saya Berharap MIO Indonesia Dapat Menjadi Garda Terdepan Penyebaran Informasi Berintegritas

KOTA SERANG, suaraindependentnews.id – Media Independen Online (MIO) Indonesia kembali mengukuhkan kepengurusan wilayahnya yakni DPW Provinsi Banten.
Bertema “Peran Media Digital Dalam Menopang Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Banten” MIO Provinsi Banten meliputi 8 Kabupaten dan Kota resmi dikukuhkan.
Bertempat di Saung Galih, Kawasan Kraton Suroswan Kesulatanan Banten – Kota Serang, pada Rabu (3/11/21).

Dipimpin Ketua Umum AYS Prayogie, pengurus DPW MIO Provinsi Banten beserta jajaran pengurus DPD MIO tingkat Kabupaten dan Kota dengan mengucapkan janji prasetia MIO Indonesia, telah resmi diberikan SK Kepengurusan.

Pelantikan pengurus DPW MIO Provinsi Banten mendapat kehormatan atas kehadiran Anggota Dewan DPD RI Drs. KH. Habib Ali Alwi Bin Thohir Al Husainy turut memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Ini daerah pemilihan saya, rumah saya. menjadi kebanggaan buat saya mendengar acara pelantikan MIO Banten”, ungkap Habib alwi dalam sambutannya.

Anggota DPD RI dapil Banten itu selain memaparkan sosialisasi empat pilar juga turut mengajak peserta acara yang hadir untuk berdiri dan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” secara bersama-sama.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie dalam sambutannya menyampaikan bahwa Banten merupakan Provinsi ke-6 yang secara resmi telah menjadi bagian dari Keluarga Besar MIO Indonesia dari total 15 Provinsi keseluruhan yang akan mengikuti untuk dilantik.
Prayogie berharap, MIO Indonesia dapat menjadi garda terdepan penyebaran informasi berintegritas.

Ketua Umum DPP MIO Indonesia yang memiliki penampilan eksentrik itu juga menghimbau kepada para anggota yang tergabung dalam MIO Indonesia dapat mengedepankan kreativitas, inovasi, profesionalisme serta mengedukasi dalam menghadirkan informasi untuk publik.

“Janganlah berada dalam zona nyaman menjadi juru ketik maupun terbiasa dengan copy paste (red-plagiat) dalam meneruskan pemberitaan bersifat rilis. Namun tunjukkanlah kreativitas serta kedepankan kompetensi teman-teman untuk dapat menciptakan hasil karya jurnalistik yang profesional dengan berani membuat beda antara narasi maupun judul berita (red-rilis)”, pesan Ketua Umum AYS Prayogie.

Selaku tuan rumah, Ketua DPW MIO Banten Drs. Harery TH. bersyukur atas terlaksananya acara pelantikan. Dalam sambutannya, ia dengan meyakinkan mengatakan dengan terbitnya SK DPW MIO Banten, sesuai dengan tema yang diangkat, Dia bersama anggota DPD MIO Kabupaten dan Kota di Banten siap bersinergi.

Acara yang diselenggarakan di tempat terbuka dan berada dekat dengan keraton surosowan Banten ini turut menghadirkan Sosialisasi mengenai bahaya Narkoba yang dibawakan oleh Dewan Penasehat MIO Indonesia Brigjen Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM.

Di akhir acara hiburan debus juga ditampilkan panitia dengan menghadirkan para seniman debus asli Banten.

Acara turut dihadiri oleh Perwakilan Polda Banten, Perwakilan Pangdam Siliwangi, Dewan Pembina MIO Dr. Anto Suroto, SH., SE., MM., Pakar MIO Binsar Panjaitan, SH., Kadep Hukum MIO Hadi Purwanto, SH., MH., Dewan Penasehat, Sekjen DPP MIO Franz X Watu beserta Jajaran Pengurus DPP MIO Indonesia. (MIOIndonesia/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button