RAKORNAS

Usai Rakornas, Bupati Solok Fokus Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Rabu, 18 Januari 2023 

Kab Solok, Suaraindependent.id – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Se Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), turut di hadiri oleh Bupati Solok Epyardi Asda, M. Mar.

Epyardi Asda selaku kepala daerah kabupaten Solok merespon dengan cepat arahan dari Presiden Joko Widodo dalam upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan inflasi tahun 2023

Sesuai arahan pak presiden, Pemkab Solok akan fokus pada upaya bagaimana membangkitkan kembali perekonomian rakyat, “ ujar Epyardi Asda.

Dikatakan, sumber daya alam dan manusia yang dimiliki Pemkab Solok merupakan potensi yang mampu membangkitkan perekonomian daerahnya. Menurutnya, jika terkelola dengan baik dan terintegrasi, tentu akan berdampak besar.

Tak hanya memulihkan sektor perekonomian, ia juga menyampaikan, peningkatan kesejahteraan masyarakat pun menjadi salah satu perhatian jajaran Pemerintah Kabupaten Solok.

Pemkab Solok terus mendorong agar masyarakat bangkit dan berdaya saing, dengan memaksimalkan program yang ada.

Saya harap semua stakeholder responsif terhadap kebutuhan masyarakat, baik dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan,” tegas Epyardi Asda.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan kondisi Indonesia saat ini setelah mengalami pandemi, stabilitas ekonomi dapat dikendalikan dengan baik, dimana ini merupakan kerja keras dan kolaborasi bersama.

Pada 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi Indonesia dan juga bagi ekonomi global, semuanya harus tetap berhati-hati, harus bekerja keras, sehingga kita Jangan sampai keliru membuat kebijakan.

Sementara itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, mengatakan berkat kolaborasi dari pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah, pertumbuhan ekonomi secara nasional terus menunjukkan angka positif yang dilihat berdasarkan laporan BPS Quartal ke-3 tahun 2022 diangka 5,7%.

Tingkat inflasi juga dapat dikendalikan dengan baik, ini sesuai dengan laporan perkembangan inflasi year to year oleh Badan Pusat Statistik, terakhir pada bulan Desember 2022 pada angka 5,51%, “ujar Tito. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button