Tak Berkategori

Hari ke 2 Idul Fitri, Arus Masih Didominasi Arus Wisata Lokal Kab. Semarang

Semarang || suaraindependentnews.id,  Memasuki hari ke 2 atau H+1 perayaan Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Semarang, terpantau kepadatan terjadi di sejumlah titik. Salah satunya simpang tiga Bawen, dimana merupakan persimpangan yang menghubungkan 3 penjuru arus.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan bahwa situasi arus lalu lintas masih didominasi wisatawan lokal, Dan untuk di seputaran simpang tiga Bawen memang terjadi ketersendatan.

“Kepadatan arus di wilayah Kab. Semarang akibat pertemuan arus 3 penjuru ini didominasi wisata lokal, yaitu para pemudik yang bersama keluarganya melakukan silaturahmi maupun berkunjung ke obyek wisata di Kab. Semarang.” Ungkap AKBP Oka saat memantau langsung.

AKBP Oka juga menjelaskan bahwa personil Polsek jajaran juga turun ke lapangan, dengan melakukan patroli di obyek obyek wisata di wilayah hukum masing masing Polsek.

Adapun Kasat Lantas AKP Himawan menyampaikan bahwa, personil lalu lintas dibantu unsur TNI, Dishub, Satpol PP dan relawan melakukan berbagai upaya baik penarikan arus maupun pengalihan arus di seputaran Simpang tiga Bawen.

“Kami lakukan penarikan arus dengan pola buka tutup dengan mempertimbangkan prioritas kepadatan arus, dan juga kami berikan himbauan pengalihan arus bagi kendaraan yang keluar dari exit Tol Bawen yang hendak ke arah magelang/jogja untuk langsung belok ke kiri selanjutnya dapat melalui jalur Getasan Kopeng hingga tembus ke Magelang.”

“Sedemikian halnya bagi kendaraan yang keluar dari jalan lingkar Ambarawa hendak ke Semarang, kami arahkan melewati jalur samping pasar hewan keluar turunan gudang Dolog Bawen.” Terang Kasat Lantas.

AKP Himawan menyampaikan bahwa personil Sat Lantas akan melakukan monitoring dan Patroli di lokasi lokasi rawan macet dan rawan laka, termasuk mamantau perkembangan arus balik di jalur Tol wilayah Kab. Semarang.

“Kami lakukan monitoring baik jalur utama maupun Tol, seperti halnya yang personil dilapangan lakukan di simpang Bawen. Dijalur utama kota Ungaran juga kami lakukan rekayasa untuk dapat menampung limpahan arus dari Bawen menuju Semarang, kami lakukan pengalihan belok kiri pada simpang depan RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran selanjutnya melewati jalur Bis, hingga tembus batas kota Kab. Semarang-Kota Semarang atau Taman serasi.” Pungkas AKP Himawan.

Pewarta : Andi.K Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button