POLRI

Wisuda Universitas Jember Dihadiri Oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

JEMBER, suaraindependentnews.id – Wisuda adalah salah satu momentum terbaik seumur hidup bagi akademisi yang telah menyelesaikan pendidikan perkuliahan. Tak ayal jika momentum wisuda adalah moment bahagia yang paling ditunggu oleh para mahasiswa bahkan orang tua dan keluarganya. Wajah bahagia kali ini terpancar dari senyuman salah satu orang tua yang sedari pukul 10.00 WIB menunggu putrinya yang akan di wisuda di auditorium Kampus Universitas Jember, pada Sabtu (14/5/2022), “Capek mas, tapi mungkin karena ini momen kebahagiaan bagi kami orang tua ingin menyaksikan hasil perjuangan kami menyekolahkan anak kami, jadi ya tetap kami dampingi hingga selesai”, ujar Sunarti salah satu orang tua yang anaknya berhasil menyelesaikan pendidikan strata 1 Fakultas Hukum Unej.

Namun momentum wisuda di Kampus nomor 1 di Jember kali ini berbeda. Para wisudawan kali ini mendapatkan kesempatan langsung bertemu serta mendapatkan materi ilmiah dari Wakapolri Komjen Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Jenderal bintang 3 di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini hadir sebagai dosen tamu untuk memberikan pidato ilmiah kenegaraan, juga sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Kepolisian Republik Indonesia pada dunia pendidikan.

Wakapolri didampingi oleh Irwasum Mabes Polri, Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, Karo Jianstra, Irwasda Jatim, hingga Kapolres Jember menyapa 450 wisudawan di auditorium Kampus Universitas Jember.

Dalam pidato kebangsaannya yang berjudul “Peran Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Membangun Bangsa”, Wakapolri menekankan bahwa dalam latar belakang apapun, kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai pondasi bangsa yang utuh, kuat dan cerdas. “Bangsa kita adalah bangsa yang besar. Para leluhur kita dari berbagai elemen mereka bersatu padu untuk menjadi Indonesia merdeka. Bangsa beragam dari budaya, agama, suku, ras, mereka tidak pernah mempermasalahkan. Justru keberagaman itu mereka anggap sebagai kekayaan di dalam bangsa kita”, ujar pria nomor 2 di jajaran Kepolisian Republik Indonesia tersebut.

Komjen Pol. Gatot juga memberikan kajian ilmiah khusus dalam ilmu hukum agar para generasi bangsa ini mendapatkan wawasan tentang hukum dan mengedepankan hukum dalam landasan bernegara.

Komjen Pol. Gatot juga memberikan selamat kepada para wisudawan yang hari ini berhasil menyelesaikan pendidikan strata 1 di Kampus Universitas Jember. “Saya ucapkan selamat kepada adik-adik semua, ini bukan akhir dari menuntut ilmu. Semua jerih payah yang dirasakan selama proses kuliah kini telah berakhir. Namun justru ini awal bagi para wisudawan untuk menghadapi tantangan kehidupan yang selanjutnya”, tutur Wakapolri.

Pada tahun wisuda 2022 kali ini, sebanyak 900 mahasiswa menjalani wisuda. 450 diantaranya menjalani wisuda melalui daring (online), dan 450 wisudawan hadir di auditorium Universitas Jember. Salah seorang wisudawan menyampaikan ucapan termakasih saat diwawancarai awak media, “Suatu penghargaan dan kenangan bagi kami, di tahun ajaran kami wisuda kami dihadiri oleh Wakapolri beserta jajarannya”, imbuh Riska, salah seorang wisudawan.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button