TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 14/Rtp Mendampingi Layanan Posyandu

ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah stunting pada balita, Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Syah Andrianto melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Balita, di Desa Buket Pala, kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 18 April 2024.

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang sangat penting dalam menyediakan layanan kesehatan masyarakat, terutama untuk balita dan ibu hamil. Melalui kegiatan ini, informasi mengenai perkembangan kesehatan balita dan ibu hamil dapat dikumpulkan secara berkala, sehingga jika ada masalah atau kendala kesehatan, dapat segera diidentifikasi dan ditangani.

“Serda Syah Andrianto mengatakan,
Selain memantau perkembangan dan pertumbuhan balita serta ibu hamil, Posyandu juga bertujuan untuk memastikan bahwa pertumbuhan dan perkembangan kesehatan keduanya berjalan sesuai dengan standar yang diharapkan, termasuk memenuhi kebutuhan gizi yang sesuai dengan usia mereka”, ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan memastikan bahwa kebutuhan gizi tercukupi, diharapkan dapat mencegah berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan gizi, seperti stunting pada balita.

“Pendekatan yang dilakukan oleh Serda Syah Andrianto sangatlah tepat. Dukungan dari Babinsa Desa Buket Pala sangatlah penting dalam menjaga dan memperkuat kegiatan Posyandu. Generasi muda yang sehat memang merupakan investasi utama bagi masa depan bangsa”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button