Pemerintahan

1.407 KPM Warga Desa Purasari Menerima Beras Bulog 10 Kilogram

LEUWILIANG-KABUPATEN BOGOR || suaraindependentnews.id – Pemerintah Desa Purasari bersama PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Bogor menyalurkan beras Bulog 10 kilogram yang bersumber dari Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap ll Tahun 2023.

Bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram per orang telah disalurkan kepada 1.407 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada hari Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam kegiatan penyaluran ini, dilakukan di Aula Kantor Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Purasari, Husni mengatakan, untuk hari ini alhamdulillah ada penjadwalan bantuan pangan beras pemerintah tahap ll tahun 2023 untuk jumlah kpm-nya itu ada 1.407 penerima.

“Alhamdulillah penyaluran beras ini telah terlaksana dengan baik dan kondisif”, ucap Husni

Husni menjelaskan, untuk mekanisme pembagian perwilayah dulu kita bagi zona, karena kami punya 12 RW dari 12 RW kita bagi pada zona wilayah masing-masing dan perjamnya, agar supaya bisa berjalan kondusif terlebih dahulu, sesuai dengan arahan dari pemerintah Desa kepada warganya sesuai dengan zona tersebut.

“Maka untuk penyalurannya kami anggap ini secara kondusif, dimulai tadi pada pukul 10.00 WIB kemudian sudah berakhir pada pukul 16.30 WIB, artinya 1.407 itu telah masuk dan tersalurkan kepada KPM”, ujarnya.

Harapanya, sambung Husni, semoga program ini bisa terus berlanjut berharap ada peningkatan dalam segi kapasitas KPM. Karena secara terperincinya kami itu 4.235 KK, penerima ini hanya 1.407 KPM.

“Artinya kalau toh nanti bisa dimasukkan dalam sistem DTKS yang memang dilihatnya penerima prioritas dari prioritas harap dimudahkan dan bisa dimasukkan sebagai bagian daripada penerima bantuan pemerintah”, harap Husni.

Sementara itu, Kepala Dusun 5, Handi berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah berupa beras 10 kilogram bermanfaat untuk warganya.

“Karena bantuan beras ini, sangat di butuhkan oleh warganya. Saya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan beras ini”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button