Pemerintahan

Wabup Nias Utara Membuka Resmi Rakon Dan LP3 PKK

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, TP-PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Rapat Konsultasi yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si, dengan Tema : “Gerakan PKK Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Upaya Mencapai Keluarga Sejahtera”, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara. Kamis (27/10/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan NY. Atiria Raradodo Waruwu menerangkan bahwa Dasar Pelaksanaan Kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Nomor : 03/ST/PKK. Kab/VIII/2022 tentang Pelaksanaan Rapat Konsultasi (Rakon) dan Latihan Pengelolaan Program Penyuluh, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) Kabupaten Nias Utara yang bertujuan supaya terinformasinya kebijakan kelembagaan program administrasi PKK secara Operasional/Tersistem, agar terinformasinya pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK, terkait dengan aspek kelembagaan program dan administrasi PKK dan juga supaya teridentifikasi upaya pemecahan masalah terkait aspek kelembagaan.
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan menambahkan bahwa Kegiatan ini berlangsung selama Dua hari dari tanggal 27 Oktober sampai 28 Oktober 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara NY. Arismanwati Amizaro Waruwu pada sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Tim penggerak PKK baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa atas dukungan pelaksanaan kegiatan Rapat Konsultasi dan Pelatihan Program Penyuluh (LP3) PKK Kabupaten Nias Utara Tahun 2022 semoga semua dilandasi niat yang ikhlas senantiasa menjadi penyalur berkat.

Ketua Tim Penggerak PKK juga menyampaikan bahwa Gerakan PKK pada dasarnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja Partisipatif, untuk menumbuh-kembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi keluarga maupun masyarakat agar tidak salah dalam menyikapi berbagai perubahan yang terjadi, Kami berharap kepada ketua TP-PKK Kecamatan dan seluruh Jajarannya untuk segera melaksanakan pembenahan Administrasi secara tertib dan tertata rapi agar PKK dapat membangun komitmen, menjalin sinergitas dan membentuk keluarga yang tanggap dan tangguh bencana.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Sukanto Waruwu, SE menyampaikan segenap Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, tetap berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan program PKK dimana yang pada hari ini melaksanakan Rapat Konsultasi dan Latihan Pengelola Program Penyuluh (LP3 PKK) Kabupaten Nias Utara Tahun 2022. Dengan hadirnya organisasi PKK di tengah-tengah masyarakat sehingga semua program PKK ini menjadi salah satu pendukung program Nawacita Presiden RI yaitu membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan dan meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan kemandirian ekonomi.

Mengakhiri sambutanya berharap supaya pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tingkatan tali silaturahmi dan komunikasi dalam merumuskan perencanaan program-program PKK lebih berkontribusi kepada masyarakat.

Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi., M.Si pada arahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Jajaran Tim Penggerak PKK yang telah bekerja keras membantu Pemerintah dalam mendukung program pembangunan di segala aspek melalui 10 Program PKK. Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah rapat konsultasi, selain menjalin silaturahmi antar sesama pengurus yang paling penting yaitu bagaimana informasi bisa sampai kepada seluruh anggota dalam menjalankan dan mewujudkan berbagai program-program PKK yang sudah di rencanakan.

Wakil Bupati Nias Utara menghimbau kepada seluruh OPD di Kabupaten Nias Utara supaya memberi dukungan penuh kepada PKK dalam menjalankan program supaya dapat bergerak lebih luas dalam memberdayakan masyarakat, keluarga dan perempuan sehingga yang di Programkan dapat tercapai secara Optimal.

Mengakhiri arahannya berharap ada Sinkronisasi, Sinergitas, dan Kreatifitas serta Inovasi. Wakil Bupati berpesan ” Majunya Sebuah Organisasi yaitu dengan Adanya Kreatifitas dan Inovasi sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat PKK di Kabupaten Nias Utara. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Camat Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Kepala Desa dan Aparat Desa Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, seluruh Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa Kabupaten Nias Utara. (Kominfo Nias/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button