Tak Berkategori
Trending

1 Orang Kembali Terindikasi Kasus Konfirmasi, 1 Orang Pasien Dirawat Dinyatakan Sembuh

selasa, 18 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Terdapat 1 orang lagi positif kasus Konfirmasi pada hari ini, Selasa (18/8) berdasarkan dari hasil pemeriksaan spesimen, dan 1 orang pasien kasus Konfirmasi yang dirawat di RS SPH dinyatakan sembuh pada hari kemaren tanggal 17 Agustus 2020, pasien diizinkan pulang karena sudah melewati serangkaian pemeriksaan dan Test Swab.

hal itu disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam, data kasus paparan Covid-19 di Kab. Solok pada hari ini terdapat 1 orang dan juga dinyatakan sembuh 1 orang setelah mengikuti beberapa kali Test Spesimen, data tersebut bersumberkan dari Dinkes Kabupaten Solok, uJar Syofiar.

dengan ditemukannya pasien baru kasus Konfirmasi, menambah deretan angka paparan warga Kab. Solok yang berjumlah 35 orang, untuk Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.619 orang, dan pemeriksaan Rapid Test sebayak 86 orang.

Saat ini, ada 2 orang pasien warga Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, yang terpapar kasus Konfirmasi Covid-19 dan menjalani perawatan, yakni yang pertama, seorang perempuan (24 thn), dengan riwayat perjalanan dari Padang, berawal dari pemeriksaan Spesimen disebabkan adanya gangguan indra penciuman, saat ini pasien di KARANTINA MANDIRI di rumahnya

Dan yang kedua, pasien pada kasus baru hari ini ditemukan terpapar kasus Konfirmasi, seorang perempuan (61 thn), asal Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, pasien merupakan kontak erat Dengan kasus Konfirmasi seorang perempuan (24 thn) asal Nagari Sumani, pasien punya riwayat perjalanan dari Kota Padang,

Sementara, pasien lainya berasal dari Halaban Permai Nagari Panyakalan Kec. Kubung, seorang perempuan (52 thn) merupakan kontak erat dengan pasien kasus Konfirmasi sebelumnya yakni seorang mahasiswa magang di salah satu SKPD di Kota Padang, saat ini pasien melakukan KARANTINA MANDIRI.

Pasien yang sembuh dari kasus Konfirmasi dirawat tersebut adalah seorang laki-laki (59 thn), alamat Nagari Saok Laweh Kec. kubung, pasien merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi perempuan (74 thn) yang juga warga Nagari Saok Laweh, dirawat diruang isolasi RS SPH padang, dari tanggal 2 Agustus 2020, dan dinyatakan sembuh pada tanggal 17 Agustus 2020 setelah dua kali menjalani Test Spesimen dengan hasilnya negatif.

Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi Kab. Solok sebanyak 35 orang, sementara pada kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi,

Untuk keterangan pasien kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok sebayak 350orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 14 orang, DIRAWAT sebanyak 8 orang, MENINGGAL sebanyak 3 orang, SEMBUH sebanyak 8 orang.

Saat ini tim surveilans sedang melakukan tracing dan tracking terhadap 1 orang yang terpapar kasus erkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button