KOREM 062/TN KODAM III/SLW

26 Orang Prajurit Korem 062/Tn Naik Pangkat, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna ; Selamat.. Saya Turut Bangga Dan Bahagia

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan negara kepada prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil, atas dedikasi dan pengabdiannya, sehingga harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan etika profesi serta terus berupaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

Demikian yang disampaikan Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., pada acara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 yang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, bertempat di lapangan upacara Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No 65 Kabupaten Garut, Minggu 1 Oktober 2023.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan sebuah kehormatan yang berkaitan dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral.

Selanjutnya Danrem juga berpesan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi “Agar mempunyai pola pikir dan wawasan yang luas serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin kompleks, karena kenaikan pangkat merupakan satu mata rantai dalam pembinaan personel, yakni pembinaan karier seorang prajurit melalui jenjang jabatan baik struktural maupun fungsional sehingga mampu meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya”, tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama.

Berikut prajurit Korem yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 26 orang diantaranya, Perwira 3 orang, Bintara 10 orang dan Tamtama 13 orang.

Kegiatan di hadiri oleh Para Kasi Korem 062/Tn, Kabalakrem 062/Tn, Para Pasi Korem 062/Tn, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button