KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Pasi Binpuater Korem 062/TN Gelar Komsos Dengan Masyarakat Dan Karang Taruna Cirapih Indihiang Kota Tasikmalaya

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Pasibinpuanter Korem 062/Tn Kapten Inf Evi Mulyana melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat dan karang Taruna Cirapih Indihiang, bertempat di Kampung Cirapih Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jumat 5 Mei 2023.

Masyarakat RW 3 Kampung Cirapih Kelurahan/Kecamatan Indihiang bersama Karang Taruna Cirapih didampingi Babinsa Koramil Indihiang berupaya Untuk memanfaatkan lahan kosong dan sampah sekitar RW 3 untuk merintis budidaya maggot, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan wilayah tersebut juga sekaligus memberikan penghasilan bagi warga setempat dari budidaya maggot tersebut.

Maggot merupakan pakan ternak atau ikan hasil budidaya dari larva lalat black soldier (BSF) dengan menggunakan media diantaranya sampah, berfungsi sebagai makanan altetnatif buat ternak unggas, ikan air tawar seperti lele, ikan mas, ikan nilem, bawal dan ikan tawar lainnya.

Pasibinpuanter mengatakan Tasikmalaya merupakan daerah yang memiliki banyak petani ikan sudah pasti banyak yang memerlukan maggot sebagai makanan pokok ikan pengganti alternatif dari pakan pelet, di mana harga maggot jauh lebih rendah daripada pakan pelet tetapi dengan kandungan protein yang cukup baik untuk makanan pokok ikan.

Harapannya dengan adanya pengelolaan sampah sebagai bahan pokok budidaya maggot selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bisa menjadikan penghasilan tambahan bagi warga sekitar.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Koramil Indihiang Serda Tunida, ketua karang taruna Cirapih Azis, Ketua RW 3 Indihiang Teten. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button