KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Selaku Dansatgaspamwil Dalam Rangka Pengamanan Kunker Presiden RI Di Wilayah Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., selaku Dansatgaspamwil dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo dan rombongan ke wilayah Kodim 0610/Kabupaten Sumedang bertempat di Tol Cisumdawu Twin Tunnel (Terowongan) Km 169 dan Pasar Tradisional Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Selasa 11 Juli 2023.

Presiden RI Ir H. Joko Widodo dan rombongan tiba di Tol Cisumdawu Twin Tunnel Kabupaten Sumedang menggunakan mobil disambut oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M, Gubernur Jabar Dr. H.M. Ridwan Kamil,S.T., M.U.D, Bupati Kabupaten Sumedang, Bupati Kabupaten Bandung dan Direktur Utama Citra Karya Jabar Tol dalam rangka meresmikan jalan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu).

Sambutan Presiden RI menyampaikan Alhamdulillah pada hari ini jalan tol Cisumdawu jalan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan sudah selesai dan segera siap dioperasikan. Jalan tol ini menghubungkan Kota Bandung melalui tol Cipularang ke tol Cipali, dan supaya kita semuanya tahu jalan tol Cisumdawu ini sudah dimulai dibangun tahun 2011 artinya sudah 12 tahun, memang banyak problem dilapangan utamanya urusan pembebasan tanah dan kita berada di terowongan kembar yang panjangnya 472 m di seluruh Indonesia tidak ada jalan tol yang melewati dua terowongan seperti yang kita lihat pada hari ini.

Pembangunan tol Cisumdawu sepanjang 61,6 KM menghabiskan anggaran 18,32 Triliyun Rupiah, yang dari pemerintah 9,07 triliyun sisanya dari KBBU swasta dan kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini akan mempermudah konektivitas menuju bandara Kertajati, dulu memang ini kita kerjakan bersama-sama agar jalan tol jadi, bandara Kertajati juga jadi berbarengan, tapi kenyataannya bandara Kertajati airport Kertajati rampung, jalan tol Cisumdawu rampung, tetapi sekali lagi karena urusan pembebasan lahan airport Kertajatinya selesai, tolnya belum selesai sehingga ini mengganggu operasi airport Kertajati.

Dilanjutkan Presiden RI menempelkan kartu elektronik pada replika gardu tol otomatis dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian jalan
tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) Twin Tunnel Pamulihan Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kemudian Presiden RI dan rombongan menuju Pasar tradisional Tanjungsari Kabupaten Sumedang menggunakan kendaraan mobil, tiba di Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang, meninjau pasar dan menyapa pedagang pasar sekaligus memberikan bantuan tunai langsung (BTL) serta bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, juga Presiden RI Bapak Joko Widodo membagi-bagikan Kaos dan buku.

Kehadiran Presiden RI membawa kebahagiaan bagi para pedagang khususnya di Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang kata seorang pedagang pasar yang tidak mau disebutkan namanya berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Bapak Presiden RI.

Kedatangan Presiden RI dan rombongan disambut antusias masyarakat yang telah menunggu kedatangan Presiden dari pagi.

Dalam peninjauan ke pasar Presiden RI bertujuan untuk mengecek harga-harga bahan pokok yang ada disini, berupa harga cabe rawit merah, cabe hijau dan beras, itu fenomena yang harus diselesaikan dengan para petani dan petanipun harus dapat untung”, ucap Presiden.

Disela-sela kunjungan Presiden RI dan rombongan menyempatkan menuju rumah makan sederhana Hj. Erat, Jalan Kebonkol Panday No 31 Kabupaten Sumedang. Tiba di rumah makan sederhana untuk melaksanakan makan siang dan pemberian Bansos, kaos dan buku.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono,
Sekretaris Kabinet, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Biro protokol Presiden RI, Paspampres, Dokter Kepresidenan RI, Setmil Presiden, Bais, Fokopimda Jabar, Asintel Kasdam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Dandim 0612/Tasikmalaya,
Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Sumedang, Kasi intelrem 062/Tn, Danyonif Raider 301/Pks, Direktur Utama PT. CKJT, Direktur Teknik/Pimpinan Proyek PT. CKJT dan para pedagang serta tamu undangan. (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button