Tak Berkategori

7 Orang Positif Kembali Ditemukan Hari Ini, Total 121 Warga Kab. Solok Terpapar Covid-19

Bupati Solok H Gusmal

Kamis 24 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Hari ini Kamis (24/9), kembali ditemukan 7 orang warga Kab Solok positif terpapar kasus konfirmasi Covid-19, hal tersebut semakin memperbanyak deretan angka pasien yang terjangkit virus Corona di Kab Solok.

Penambahan pasien kasus konfirmasi tersebut dibenarkan oleh Bupati Solok H Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam, selain kasus konfirmasi, kasus pasien Suspek Dirawat masih tetap sebanyak 1 orang, tidak ada penambahan, terangnya.

Ke 7 orang pasien yang positif terjangkit kasus konfirmasi tersebut adalah;

  1. Perempuan (16 thn), alamat Kampung Baru Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih, pekerjaan Pelajar, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  2. Perempuan (34 thn), alamat Kampung Baru Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih, pekerjaan IRT adanya gejala Hipertensi, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  3. Perempuan (44 thn), alamat Jor. Guguak Pila Sei lasi, Kec. IX Koto Sungai Lasi, pekerjaan karyawan BUMN, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  4. Perempuan (22 thn), alamat Nagari Koto Gadang Guguak, Kec. Gunung talang, pekerjaan : Nakes di RST Solok, hasil Rapid tes Reaktif, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  5. Laki-laki (58 thn), alamat Perum Pondok Intan A-14 Jor. Subarang Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN (Guru SMK 1 Kota Solok), Pneumonia, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  6. Laki-laki (4 thn), alamat Halaban, Kec. Kubung merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  7. Laki-laki (44 thn), alamat Jor. Guguak Pila Sei lasi, Kec. IX Koto Sungai Lasi, pekerjaan Polsek Sungai Lasi, kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Padang, yang bersangkutan dirawat di RS Bhayangkara Padang.

Total Warga Kabupaten Solok yang terpapar Kasus Konfirmasi Covid-19 sebanyak 121 orang yang terdiri dari, Karantina Mandiri 62 orang, Dirawat 4 orang, Meninggal 3 orang, Sembuh 52 orang, sementara pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.614 orang.

Berdasarkan evaluasi dan perhitungan dari 15 indikator Kesmas, hari ini terjadi perobahan zonasi daerah yang berlaku dari tanggal 20 s/d 26 September 2020. Adapun Zonasi daerah pada minggu ke-28 (20 s/d 26 September 2020) adalah Zona Merah (Resiko Tinggi sebanyak 2 daerah), Zona Orange (resiko sedang sebanyak 9 daerah) dan Zona Kuning (resiko rendah sebanyak 8 daerah). Sementara untuk Kabupaten Solok sendiri masuk kedalam zona kuning atau beresiko rendah.

Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan baik tetap berfikir positif demi masyarakat Kab Solok. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button