KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Antisipasi Banjir Dan Longsor, Koramil 1215/Krn Bersama Warga Desa Sukawangun Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1215/Krn Kodim 0612/Tsm bersama warga Desa Sukawangun melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan saluran air di aliran Curug Adjan Kampung Cidampa dusun Cibatu RT 03/03 Desa Sukawangun Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya guna mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor di musim hujan, Kamis 14 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi kesra Kec. Karangnunggal, Danramil1215/Karangnunggal di wakili Batuud, Anggota Koramil 1215/Karangnunggal, Kepala Desa Sukawangun, Tokoh masyarakat, BPD desa sukawangun, Kepala wilayah dusun cibatu Desa Sukawangun, Warga Masyarakat -+ 50 orang.

Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat agar senantiasa semangat bergotong royong, memperkokoh hubungan mayarakat dengan TNI, guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana banjir dan tanah longsor didaerah rawan bencana.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi banjir dan longsor yang sering melanda kawasan Kampung Cibatu Desa Sukawangun yang disebabkan parit sering tersumbat dan kontur tanah yang labil”, ungkap Kapten Caj Dadan Kusnadi.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini menumbuhkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga menghidupkan kembali budaya gotong royong yang merupakan salah satu ciri khas orang Indonesia”, tutur Kapten Caj Dadan Kusnadi.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran instansi pemerintah dan masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan karya bakti ini, dengan harapan kedepannya dapat dilaksanakan lagi di lokasi lain yang perlu penanganan”, tandas Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button