TNI

Bekali Murid Sekolah Materi Memasak, Guru Ucapkan Terimakasih Untuk Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB

BOVEN DIGOEL || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui Binter Kitorang Basudara mengajari anak sekolah cara memasak tumbuhan hasil hutan, Selasa 16 April 2024.

Anggota Pos Arimob dipimpin Letda Inf. Roman Sahrun bersama anggotanya melalui kegiatan Binter memberikan tambahan materi memasak makanan yang berasal dari alam dengan benar agar tidak keracunan dan gatal gatal pada saat dimakan, bertempat di SDN Arimob, Kampung Maju Distrik Arimob Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengungkapkan, “Kegiatan Ini merupakan salah wujud kepedulian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB kepada masyarakat melalui Program binter Kampung Sehat dalam memberikan dan membekali murid sekolah dengan materi menjaga pola hidup sehat dan bersih, selain pembersihan tubuh perorangan, Satgas juga mengajari bagaimana cara mengolah bahan mentah hasil alam berupa tumbuhan seperti Ubi,Talas, labu, pisang dan lain-lain, aman untuk dimakan serta mendapat rasa yang enak untuk dikonsumsi”, ujar Dansatgas.

Bapak Lukman Kepala Sekolah SDN Arimob Mengucapkan, “Terimakasih atas materi yang diberikan oleh Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dan ini sangat bermanfaat nantinya mereka bisa menerapkan cara ini dirumah mereka masing masing, jadi tidak ada lagi yang mengkonsumsi makanan mentah karena dapat menyebabkan sakit untuk mereka”, ucap Kepala Sekolah.

Kegiatan memasak ini juga disaksikan oleh Ketua Adat Distrik Arimop Yustinus terlihat ketua Adat senang anak anak mendapat tambahan ilmu pengetahuan yang disesuaikan dengan kondisi daerah di perbatasan.

Semoga dengan kegiatan binter ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan baru kepada masyarakat dan kedepan masyarakat dan Satgas semakin bersatu mengawal NKRI diwilayah Perbatasan Papua Selatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button