KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Bentuk Kepedulian, Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna Undang Anak Yatim Piatu Ke Makoramil 2411/Soreang Kodim 0624/Kabupaten Bandung

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., didampingi Danramil 2411/Soreang Mayor Arm Suwoto, mengundang dan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim bertempat di Makoramil 2411/Srg, Jalan Raya Soreang No.249, Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 27 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan motivasi untuk semangat belajar sekolah dan mengaji, supaya menjadi anak yang sukses di saat dewasa nanti. Danrem juga memberikan santunan berupa uang dan makanan kepada Anak Yatim dan Yatim Piatu.

“Kepedulian terhadap anak yatim dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar di kalangan umat Muslim. Bukan hanya persoalan empati, penyaluran rasa kasih ini menjadi amalan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW juga”, ujar Danrem.

Islam merupakan agama yang damai, penuh kasih sayang, dan sejahtera. Tidak heran apabila terdapat anjuran, bahkan perintah kebaikan untuk diamalkan umatnya. Sebagai suatu agama yang dirahmati, Islam memiliki berbagai ibadah yang perlu dilakukan umat Muslim. Ibadah tersebut ada yang bersifat wajib dan sunah. Nah, salah satun ibadah adalah menyantuni anak yatim.

Lanjut Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi sekaligus beribadah.

“Orang yang menafkahkan hartanya dalam ketaatan, akan diganti oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Hal ini berarti juga termasuk orang-orang yang menafkahkan hartanya untuk para anak yatim piatu”, tutur Kolonel Inf Asep Sukarna.

Adapun anak yatim piatu yang menerima santunan secara simbolis diantaranya Sandi 7 th, Rere 9 th, Aulia 10 th, Aprilia 5 th, dan untuk anak yatim piatu Sandi 12 th. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button