KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tarumanagara Gelar Upacara Bendera Tanggal 17 Oktober 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., di wakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., pimpin Upacara Bendera 17-an pada bulan Oktober tahun 2023, bertempat di lapang upacara Korem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65 Garut, Selasa 17 Oktober 2023.

Upacara bendera 17-an bulan Oktober 2023 kali ini Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang Undang Dasar 1945.

TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Panglima TNI menekankan, bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak.

Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, di mana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang. Ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi.

Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kasrem 062/Tn berpesan kepada Seluruh Prajurit dan PNS Korem 062/Tn beserta jajaran untuk selalu meningkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta jaga kesehatan, karena saat ini tingkat meninggal dunia para Babinsa yang paling tinggi, karena dilatar belakangi oleh beban tugas dan rata-rata usia diatas 47 tahun, untuk itu perlu jaga pola hidup sehat dan selalu berolah raga.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Hartono. P, Perwira Upacara Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Arm Deny. N, Pembaca UUD 1945 Sertu Itwan Yuana, pengucap Sapta Marga Serda Yogi. I, pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia Pns Nurjaman, pembawa acara Pns Pipih. G dan Pengibar Bendera Merah Putih 3 orang anggota Provost Kodim 0611/Garut.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Para Dan/Kabalak Aju Korem 062/Tn, Para Kasi Korem 062/Tn, Para Kabalak Korem 062/Tn, Para Pasi Korem 062/Tn, Para peserta upacara Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button