KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tn Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si, didampingi Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon secara serentak bertempat di Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, Senin 15 Januari 2024.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Danrem 062/Tn, disela-sela penanaman pohon Beliau menyampaikan bahwa penanaman pohon merupakan program dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sesuai dengan missinya yaitu “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”, ini adalah salah satu bentuk yang dilaksanakan secara masif, diseluruh jajaran TNI AD untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak.

“Hari ini bisa menghadirkan ± 1.000 orang untuk menanam pohon berupa jenis buah-buahan dan jenis pohon keras, dan kebetulan disini daerah perhutani, daerah ini agar kelestarian alamnya harus terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga penyediaan air di sekitar ini dapat tercukupi yang semua itu memerlukan kepedulian kita bersama. Selain itu, guna mencegah terjadinya dampak kekeringan yang saat ini menjadi tantangan lingkungan hidup yang dialami manusia”, ungkapnya.

Kondisi alam dan lingkungan yang terdegradasi saat ini, terlihat nyata dalam kehidupan masyarakat sehari-hari akibat alih fungsi hutan jadi lahan pertanian. Oleh karena itu, fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi, kegiatan ini hendaknya disadari dengan kesadaran yang tinggi oleh kita semua.

Kegiatan penanaman pohon di Pasirwangi ini, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kabupaten Garut, khususnya terutama kepada generasi muda untuk ikut menjaga ekosistem alam agar tetap terjaga dengan cara menanam dan memeliharanya serta menjaga kelestarian alam merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, termasuk kami jajaran Korem 062/Tn.

Selain itu kita juga harus yakin bahwa Penanaman Pohon ini merupakan sebagian dari investasi kita dalam menyelamatkan lingkungan hidup untuk anak cucu kita kelak di kemudian hari.

Diakhir penanaman pohon Danrem 062/Tn mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Garut diwakili Asda 1 Bambang Hapid, M.Si., Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja., Kadis lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Kepala KPH Perhutani, Para Perwira Staf Kodim 0611/Garut, Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, para Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, Pimpinan Star Energi Indonesia Power, Camat Pasirwangi, Sekdes Desa Padaawas, GM Indonesia Power, masyarakat Padaawas dan anak-anak pramuka. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button