KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Diwakili Pgs Kasiter Hadiri Kegiatan Baksos Pengobatan Dan Khitanan Massal Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., di wakili Pgs. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan Khitanan masal dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, bertempat di gedung Amphitheater, Jl. K.H. Hasan Arif, Kampung Parigi, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 19 Agustus 2023.

Diawali sambutan Karumkit Tk. IV 03.07.04 Guntur Mayor Ckm dr. Citra Roshian, Sp. B., Finish., FICS., MMRS., menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan Kolonel Ckm dr. Tito Apriana, Sp.B MMRS dan seluruh rekan-rekan pegawai Karyawan Rumah Sakit Guntur, Baksos kami dari Rumah Sakit Guntur dan Denkesyah Garut yaitu berupa pengobatan umum dan pemeriksaan laboratorium serta Khitanan masal sederhana kepada masyarakat setempat dalam rangka memperingati HUT-RI KE-78.

“Saya selaku kepala Rumah Sakit Guntur memang Rumah Sakit milik TNI AD tapi tidak hanya melayani TNI AD saja, tapi bisa untuk masyarakat umum seperti ibu-ibu dan bapak-bapak semua bisa datang untuk berobat di rumah sakit kami kami siap untuk memberikan bantuan cara optimal, sehinga pelayanan kesehatan bisa kita laksanakan secara periodik dan bisa kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya”, pungkasnya.

Dilanjutkan sambutan dari Dandenkesyah 03.04.02 Garut Letkol Ckm Suparman, S.Sos., S.Psi., M.M.Kes., “Kami berada di sini bukan karena Organisasi bukan karena pamer tetapi ingin berbagi kasih dan sayang dimana di daerah Garut ini ada rumah sakit TNI yang boleh dan siapa saja datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan tahun yang akan datang kita bisa lebih banyak lagi yang bisa kita perbuat di daerah sini maupun di daerah lainnya di wilayah Garut”, ujarnya.

Selanjutnya sambutan dari Kolonel Ckm dr. Tito Apriana, Sp.B MMRS., “Dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-78, Kita mencoba untuk berbagi kebaikan baik itu ilmu pekerjaan dan lain-lain seperti filosofi dari Situ Bagendit dan cerita legenda bahwa kita diajarkan oleh cerita ini bahwa kita itu harus menghilangkan sifat buruk yang diajarkan dari danau Situ Bagendit di mana Nyai Mbah Gendis atau Nyai Bagendit ini adalah orang kaya orang kaya tetapi karena dia takut kekayaannya hilang, dia mempunyai sifat serakah tamak dan tidak mau berbagi itulah pelajaran yang kita ambil. Mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini Mari kita berbagi dalam hal kebaikan, dan anak yang nanti di khitan atau disunat dapat menjadi anak yang sholeh serta masyarakat yang berobat pun segera cepat diberikan kesembuhan”, tuturnya.

Kegiatan dihadiri diantaranya, Wakarumkit Tk IV Guntur Kapten Ckm dr. Arrys Prabowo M, Sp.An., Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Chb Untung., Pasituud Denkesyah Grt Kapten Ckm Deden P.S., Kabidren RS Guntur Kapten Ckm Usep Aripin S.Farm., Pasiter Kodim 0611/Grt Kapten Inf Dedi S.H., Para petugas medis Denkesyah Grt dan Runkit Tk IV Guntur serta para peserta lainnya.
(Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button