KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Memperingati HUT Ke 77 Persit KCK Tahun 2023, Ini Harapan Danrem 062/TN

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., hadir pada acara puncak pelaksanaan kegiatan memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2023, yang diselenggarakan melalui teleconference pimpinan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn Jln. Bratayudha no.65 Garut, Senin 10 April 2023.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, menyanyikan lagu Mars Persit KCK, prakata ketua panitia, sambutan Danrem 062/Tn dan sambutan Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan, pertama-tama selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 dan mewakili seluruh Prajurit Korem 062/Tn, saya mengucapkan selamat berulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin sedikit memberikan arahan kepada Ibu-ibu sekalian sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung- jawab, baik sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Istri pendamping suami, ibu rumah tangga, maupun sebagai warga masyarakat. Hal ini penting untuk disampaikan mengingat status sebagai istri seorang Prajurit TNI diharuskan mampu mengemban peran multi ganda, bukan hanya sekedar tuntutan untuk mengurus rumah tangga dan keluarga, tetapi juga dituntut untuk menjadi insan organisasi dan warga mayarakat yang memiliki kesadaran untuk terlibat dalam aktivitas sosial.

Upaya lain yang perlu mendapat perhatian adalah membangun kualitas kepribadian sebagai Istri yaitu, mampu menjadi Istri setia pendamping Suami, Pendorong keberhasilan tugas suami, menjaga keharmonisan rumah tangga serta kehormatan dan martabat suami masing-masing. Dengan cara yang demikian, maka saya yakin Suami akan dapat berhasil menunaikan tugasnya dengan baik karena dibelakangnya ada Istri yang hebat, sebagaimana pepatah yang mengatakan : “Dibalik Kesuksesan Seorang Suami, Ada Wanita yang Hebat di Belakangnya”, tutur Danrem.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Ina Asep Sukarna menyampaikan sambutan ketua umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurrahman, dalam sambutannya mengatakan pada peringatan HUT ke-77 Persit KCK tahun ini bertema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda berkualitas Menuju Indonesia Maju”.

Tema tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas, dengan menyelenggarakan kegiatan yang positif untuk tetap aktif berkarya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Wakil ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Ny. Dini Ageng Wahyu Romadhon, para pembina beserta ketua Persit KCK Cabang dan Ranting sejajaran Koorcabrem 062, Para pembina dan ketua Persit KCK anak Ranting, para Kasi Korem 062/Tn dan para pengurus persit KCK Koorcabrem 062 serta para tamu dan undangan lainnya. (Penrem062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button