KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Jelang Sertijab, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Berikan Pengarahan Dan Motivasi Kepada Anggota Kodim Jajaran Korem 062/Tarumanagara

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062 Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han Berikan Pengarahan dan motivasi Kepada Anggota Kodim 0611/Garut, Kodim 0610/Smd, Kodim 0612/Tsm, Kodim 0613/Cms dan Kodim 0625/Pnd, dalam rangka Silaturahmi dan Pamitan, menjelang serah terima jabatan Danrem 062/Tn, Bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0611/Garut, Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jumat 24 November 2023.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan Penekanan Pimpinan terkait Netralitas TNI, TNI harus bersikap netral. Oleh karena itu Dandim harus selalu mengingatkan kepada anggotanya.

“Pada situasi seperti sekarang ini TNI dituntut untuk Netral dan tidak memihak kepada salah satu Paslon, serta siap dalam mengamankan Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan tertib, aman dan damai”, ujar Danrem.

Ada buku saku tentang Netralitas TNI yang harus dibawa setiap saat, pelajari jangan hanya dibawa-bawa saja, agar para anggota mengerti dan paham tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu. Danrem meminta kepada semua unsur pimpinan/komandan agar disampaikan kepada seluruh anggota. Misalnya saat apel pagi manfaatkan waktu dan upayakan bacakan buku netralitas TNI tersebut kepada anggota sehingga semuanya minimal pernah mendengarkan dan diharapkan menjadi paham.

Danrem juga menyampaikan Amanat Pimpinan yang wajib di sampaikan kepada seluruh anggotanya tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, Lakalalin Anggota, Miras dan kesejahteraan anggota yang harus diperhatikan, serta dalam melaksanakan tugas, harus selalu berhati-hati. Hindari mengkonsumsi Miras apalagi saat berkendaraan karena dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan ucapan Terimakasih kepada para Dandim beserta anggota yang telah bekerja luar biasa karena banyak hal-hal yang menjadi apresiasi dari satuan atas terkait kinerja satuan jajaran Korem 062/Tn, Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kita bekerja dengan maksimal dan optimal apalagi di tunjang dengan kesejahteraan yang baik.

Selain itu Danrem juga berpamitan karena sebentar lagi (Sabtu 24/11/2023) akan melaksanakan serahterima di Makodam III/Slw, dan memohon maaf apabila selama menjabat Danrem, ada perilaku dan tutur kata yang kurang berkenan, sejatinya manusia tidak akan luput dari kesalahan.

“Dengan adanya Sertijab ini saya mengharapkan silaturahmi tetap kita jaga, walaupun kita sudah beda penugasan lagi akan tetapi kita masih sama-sama prajurit, masih sama-sama tentara dan masih sama-sama di Angkatan Darat, kita tetap jalin komunikasi, apapun jabatan yang akan kita duduki sebagai manusia kita wajib mensyukurinya”, pungkas Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si.,(Han)., Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol., Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto. M.I.P., Ws Kasiter 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Para Pa Staf dan Danramil serta Perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Kodim jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button