KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Hadiri Peresmian Kolat Rancabali Ciwidey Dan Penandatanganan PKS Oxbow Rancamanyar

KODIM 0624/KB-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan meresmikan Kolat Rancabali bertempat di Kolat Rancabali Desa Cipelah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Selasa 8 Agustus 2023.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan rombongan menuju Kolat Rancabali disambut oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Andi Asmara., Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., dilanjut transit ditenda yang sudah disiapkan.

Acara diawali dengan pembukaan, Paparan Revitalisasi dan Rehabilitasi Lahan Kritis Pengembangan Bambu Hulu Hilir oleh Mastok.

Paparan pembangunan Kolat Rancabali oleh Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Yudha dan pemutaran Video Pembangunan Kolat Rancabali, serta pemutaran Video Animasi Rencana Kolat Rancabali kedepan.

Sambutan Pangdam III/Slw menyampaikan alhamdulillah sampai hari ini kita ucapkan terima kasih syukur kita bisa terselenggara acara ini. Sehingga bisa berkolaboratifkan, menginisiasikan fungsi yang kita gabung di dalam satu wadah area latihan yang didalamnya kita mencoba membangun sistem yaitu evologi.

Sehingga media bisa menjadi suatu media TNI khususnya TNI AD melalui Kodam III/Slw bersama masyarakat beserta komponen pemerintah lainnya dan seluruh masyarakat yang bisa mempunyai nilai ekonomis, tentunya dibalik kita bisa mendapatkan nilai ekonomis itu kita harus mau membangun ekosistem di mulai dari penataan hutan, sungai, kemudian tata kelola ruang sampai siapa yang akan bertanggung jawab kepada pengelola tersebut.

Kenapa Rancabali dipilih jadi daerah latihan, karena identik dengan daerah penugasan kita di luar, kita butuh kawasan yang bisa berfermentasi untuk daerah hutan gunung, kawasan sungai dan perbukitan tinggi perlu mensinkronkan dengan program pemerintah dengan pengembangan dan pengelolaan hutan menjadi kawasan-kawasan yang sekian tahun tidak diperbaiki kita mencoba untuk membangun kembali.

Harapannya mari kita bersama-sama berkolaboratif tentu kita mewadahi dari semua kepentingan stickholder untuk punya nilai manfaat, kami sebagai inisiatornya kemudian sub masing-masing yang bertanggung jawab pada pengelolaannya.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Haji Rajab atas dedikasinya dalam pembangunan Kolat Rancabali.

Penandatanganan prasasti dan
Pengguntingan pita Bangunan Vila Rancabali oleh Pangdam III/Slw, serta Peninjauan Kolat Rancabali.

Kemudian penanaman Bibit Bambu jenis Bambusa Spinosa (Bambu Duri) dan Dendrocalamus Asper (Bambu Betung) oleh Pangdam III/Slw dan Ibu beserta Rombongan, serta penebaran Ikan Koi oleh Pangdam III/Slw dan Ibu beserta rombongan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya
Kasdam III/Slw., Irdam III/Slw., Kapoksahli Pangdam III/Slw.,
Kasgartap 2 Bandung., Para Asisten Kasdam III/Slw., Danrindam III/Slw., Dandenmadam III/Slw., Para Dan/Kasatbalakdam III/Slw., Dandeninteldam III/Slw., Dandim 0605/Subang., Danyonzipur 3/YW., Dandenpom III/2 Garut., Dirut PT Prakasa Purba., Kepala Perum Perhutani Divisi regional Jabar dan Banten., Pimpinan wilayah Bank BNI., BRI., Mandiri Kota Bandung., Camat Rancabali., Sekda Subang., Kades Cipelah., Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Slw., Ketua Persit KCK Koorcabrem 062., Dandenkesyah 03.04.02 Garut., Karumkit TK IV Garut., tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button