POLRES TASIKMALAYA KOTA

Berikan Edukasi Disiplin Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Polisi Sahabat Anak

MAPOLRESTA, suaraindependentnews.id – Untuk menanamkan disiplin berlalulintas  sejak dini, Satuan Lalulintas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak)  bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (13/9/2022).

Puluhan siswa dari RA Baiturrahman bergembira mengikuti kegiatan yang disampaikan Unit Kamsel dan Polwan Satlantas  Polres Tasikmalaya Kota,  menyampaikan pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang benar, dan lain lain.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso mengatakan  bahwa program Polsanak ini dengan memberikan edukasi, pengenalan dan praktek menyeberang jalan yang benar serta pengetahuan rambu rambu tata tertib lalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi tentang disiplin dan rambu rambu lalu lintas sejak dini”, ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Program Polisi Sahabat Anak untuk lebih  mendekatkan anak anak dengan dunia Polisi khususnya lalu lintas,  untuk lebih memberikan pemahaman, sehingga tertanam jiwa disiplin untuk mematuhi rambu rambu lalulintas.

“Diberikan juga wawasan dan hal mengenai etika sebagai pengguna jalan, untuk membiasakan diri  menyeberang melalui zebra cross”, tambahnya.

Harapannya, kegiatan Polsanak ini dapat menjadi pelajaran penting sejak dini, agar saat tumbuh  dewasa kelak, mereka tetap disiplin dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas . (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button