Pemerintahan

Bupati Nias Barat Bersama Rombongan Kunjungi Desa Lasarafaga

NIAS BARAT,  SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Melihat di medsos Jembatan Sungai Bowóu Dusun 2 Tumórifaga, Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat, sudah ambruk, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM dan rombongan, langsung berkunjung ke jembatan tersebut, Jum’at (08/04/2022).
“Saya melihat di media sosial jembatan ini telah ambruk, langsung saya hubungi kepala desa untuk menjadwalkan melihat” ujarnya.
Disampaikannya, jembatan sungai Bowou tersebut akan dibangun pada tahun 2023, dilakukan secara bertahap.
“Tahun depan jembatan ini kita bangun, karena keterbatasan anggaran dilakukan secara bertahap, pertama dulu dibangun abutmennya dan terkait jalan tadi juga dilakukan bertahap. Pengerasan dulu,” ucapnya.
Jembatan Sungai Bowou tersebut, termasuk penghubung Desa Lasarafaga dengan Desa Sisobandrao, Mandrehe Barat disambut baik oleh masyarakat.
“Kami sudah lama merindukan kedatangan bapak di daerah ini. Hari ini terjawab kerinduan itu, jujur kami sangat bangga.” Terang Angeragó Zebua Kepala Desa Lasaraga, Mandrehe Barat.
Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat setempat, Nahaso Zebua (Ama Lindu Zebua) mengatakan bahwa jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat  diantaranya anak-anak sekolah dan guru
Merespon keinginan masyarakat setempat akan masuknya jaringan listrik di daerahnya.
Bupati Nias Barat menyampaikan kepada Kepala Desa  supaya menyiapkan proposal dan permohonan, nantinya bersama sama diajukan kepada pihak PLN. (F.Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button