Tak Berkategori

Bupati Solok Dilantik, Ketua DPRD Kab Solok, Inilah Kemenangan Yang Sebenarnya

Senin, 26 April 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Buah dari perjuangan, dibuktikan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih H. Epyardi Asda,M.Mar dan Jon Firman Pandu, SH pada hari Senin tanggal 26 April 2021 oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Gedung Auditorium Gubernuran Sumbar periode 2021-2024.

Dihari yang sama, usai di Lantik di auditorium Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih juga melaksanakan Sertijab di lingkup Pemerintahan Kab Solok di gedung Solok Nan Indah kompleks perkantoran Bupati Solok, Senin (26/4)

Terkait Serah terima jabatan dari Pj Bupati Heri  Nofiardi, SE. MM kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok defenitif H. Epyardi Asda,M.Mar dan Jon Firman Pandu, SH, beberapa pejabat teras Kab Solok juga turut hadir, terlihat juga pejabat dari dinas Propinsi Sumbar serta unsur Forkopimda Kab Solok.

Ditempat berbeda, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra  yang notabene salah satu kader Partai pengusung dari Partai Gerindra merasa puas dan bangga atas kemenangan yang diraih hari ini dengan segenap kemampuan yang ada.

Dikatakannya, atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kab Solok saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Solok periode 2021-2024, ini lah kemenangan yang sebenarnya yang diraih oleh masyarakat Kab Solok.

Pada kegiatan Setijab hari ini, kami dari segenap anggota legislatif tidak dapat mengikuti prosesi serah terima jabatan tersebut dikarenakan dari jauh jauh hari DPRD sudah mengagendakan rapat Bamus DPRD Kab Solok bersama Unsur Pimpinan DPRD, fraksi fraksi beserta alat kelengkapan dewan, sementara pelaksanaan Sertijab hari ini merupakan perobahan dari yang sudah di agendakan Sebelumnya di Bamus DPRD.

Dijelaskan, walau pelantikan ini sempat tertunda beberapa waktu, namun semua itu dapat dilalui dengan baik dan tidak mengurangi arti dan makna pelantikan tersebut, kita ketahui bersama, sewaktu Pemilukada kemaren, banyak masyarakat kita terkotak-kotak karena perbedaan dukungan,

Kedepannya, kita lepaskan nuansa pilkada, sekarang tidak ada lagi 01,02,03 atau 04, yang ada adalah kita Kab Solok, mari kita bangun Kab Solok untuk lebih maju lagi secara bersama sama, perbedaan itu merupakan suatu proses menuju demokrasi untuk menemukan yang terbaik dari yang baik, beda pilihan itu dinamika, sekarang bapak kita adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik oleh Mendagri melalui Gubernur Sumbar.

Bupati dan Wakil Bupati Solok Bersama gubernur Sumbar saat prosesi pelantikan di Gubernur an Sumbar
Bupati dan Wakil Bupati Solok Bersama gubernur Sumbar saat prosesi pelantikan di Gubernur an Sumbar

Kepada Bupati dan Wakil Bupati defenitif,  setelah dilantik dapat menjalankan amanah yang di tumpangkan masyarakat serta segera menunaikan janji janji politik nya semasa Pemilukada kemaren, mari kita bersama sama mensukseskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Solok, harap Dodi Hendra.

Kemenangan hari ini merupakan kemenangan bagi masyarakat Kab Solok secara keseluruhan, yang artinya kita memiliki secercah harapan untuk kemajuan Kabupaten Solok lebih baik lagi.

Ketua DPRD mengatakan, saya selaku wakil rakyat Kabupaten Solok sekaligus kader militan Partai Gerindra, akan  mendukung penuh program-program pasangan Asda Pandu yang sudah dicanangkan dan dijanjikan semasa kampanye kepada masyarakat Kab Solok.

Harapan kita, harapan masyarakat Kab Solok, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati ini, bisa membawa Kab Solok kemasa masa gemilang nya kembali seperti yang kita nikmati beberapa tahun silam, dan Pemerintahan yang baru ini bisa menjalankan regulasi dan aturan yang ada sesuai amanat undang-undang, pungkas Dodi Hendra. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button