Pemerintahan

Camat Karangnunggal Bersama Danramil Dan Kapolsek Melaksanakan Monev Sekaligus Pembinaan Di Desa Cikapinis

KARANGNUNGGAL-KABUPATEN TASIKMALAYA || suaraindependentnews.id – Camat Karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si Bersama Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi dan Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Monev semester I Tahun 2023 di Pemerintahan Desa Cikapinis, Selasa 12 September 2023.

Adapun monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan anggaran dana desa (ADD) tahap 1 Rp 317.695.200,_ dan tahap 2 Rp 317.695.200,_ baik fisik, non fisik dan administrasi.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Camat Karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan pembinaan pengawasan pengelolaan keuangan desa.

“Hari ini adalah kegiatan monev sekaligus pembinaan pengawas pengelola keuangan desa, kebetulan untuk wilayah kecamatan karangnunggal jadwal desa Cikapinis yang ke 3 dari 14 desa yang akan dilakukan pembinaan pengawasan pelaksanaan pengelolaan keuangan desa”, jelas Camat.

“Kondisi dilapangan progresnya sudah 100 %, mudah-mudahan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kalau melihat geografis pekerjaan rumah kepala desa Cikapinis lumayan berat, mudah-mudahan secara bertahap bisa diperbaiki sejumlah infrastruktur yang hari ini kondisinya seperti yang kita lihat dilapangan pada saat kelapangan yang kurang baik, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi secara fisik dan administrasi mungkin ada beberapa hal yang harus dilengkapi”, ungkap Agus Sutisna kepada awak media suaraindependentnews.id.

“Kepada teman-teman di desa Cikapinis yang dipimpin oleh kepala desa Azis Nuryana, Mudah-mudahan secara bertahap kedepannya bisa lebih baik apa yang dilakukan hari ini, di 2024 ataupun di tahun berikutnya akan lebih baik lagi tentang segala hal yang sudah dilakukan di tahun 2023 ini”, pesan Camat Karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si.

Ditempat yang sama, Kepala desa Cikapinis Azis Nuryana mengucapkan terimakasih dan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pembinaan dari pihak kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah pekerjaan pembangunan di wilayah desa Cikapinis sudah selesai, kami menyambut baik adanya pembinaan dan evaluasi dari pihak kecamatan”, ujarnya.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin baik persemester maupun pertahun, siapapun Camatnya karena ini adalah untuk kemajuan serta ketertiban desa, baik secara administrasi maupun realisasi anggaran dilapangan”, tutur Azis.

“Kami ini manusia biasa yang tidak luput dari salah, untuk menjaga sesuatu hal, kami berharap harus ada bimbingan dan pengawasan dari Muspika sehingga kami bisa menjalankan penyaluran anggaran dana desa dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku”, pungkas Kepala Desa Cikapinis Azis Nuryana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karangnunggal, Danramil 1215/Krn, Kapolsek Karangnunggal, Sekmat, Kepala Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi PMD, Kasi Pembangunan, Trantib, PDTI, PLD, para staf dan para kepala wilayah desa cikapinis. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button